Senin 14 Oct 2019 19:45 WIB

STMIK Nusa Mandiri Targetkan 350 Proposal PKM

STMIK Nusa Mandiri yakin target tersebut bisa dicapai.

Seminar PKM yang diadakan oleh STMIK Nusa Mandiri.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Seminar PKM yang diadakan oleh STMIK Nusa Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seminar Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) berlangsung serentak di enam  Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri, pekan lalu. Semnar itu diadakan di  Kampus Cengkareng, Margonda, Jatiwaringin, Kramat 18, Kaliabang, Warungjati, dan Ciledug. 

Seperti tahun sebelumnya, seminar PKM ini berlangsung atas kerja sama antara Bidang Kemahasiswaan, Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) dan Program Studi Teknologi Informatika (Prodi TI)  STMIK Nusa Mandiri. 

Arif Hidayat, wakil ketua Bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri mengatakan, bahwa tahun ini STMIK Nusa Mandiri menargetkan 350 proposal dapat dihasilkan oleh mahasiswa-mahasiswa STMIK Nusa Mandiri. 

"Kami berkeyakinan target 350 proposal dapat terpenuhi, mengingat kegiatan PKM ini juga bekerja  sama dengan Prodi SI dan Prodi TI," kata Arif dalam rilis yang diterima Republika.co.id, pekan silam. 

Kaprodi Sistem Informasi, Sukmawati Anggraeni Putri menyambut antusias penyelenggaraan seminar PKM  tersebut.  Hal itu mengingat kegiatan ini sebagai salah satu program kerja utama Prodi SI dalam upaya meningkatkan prestasi mahasiswa Prodi SI STMIK Nusa Mandiri di  bidang akademik. 

"Kami dari Prodi Sistem Informasi siap untuk memberikan dukungan penuh kepada bidang kemahasiswaan dalam penyelenggaraan PKM 2019. Prestasi mahasiswa-mahasiswa Prodi Sistem Informasi, selama dua tahun berturut-turut dari tahun 2017 dan tahun 2018 berhasil mendapatkan hibah PKM dari pemerintah," kata Sukmawati. 

Kaprodi Teknik Informatika, Anton  sepaham dengan Kaprodi Sistem Informasi, Sukmawati. “Prodi Teknik Informatika juga memberikan dukungan penuh untuk berlangsungnya kegiatan PKM tersebut,” kata Anton.

Seperti diketahui, seminar PKM ini merupakan rangkaian proses pengiriman Proposal PKM untuk mendapatkan hibah dari pemerintah. Pendaftaran PKM diselenggarakan dari tanggal 10 - 31 Oktober 2019 dan upload Proposal PKM internal dari tanggal 10 Oktober - 12 Nopember di halaman pkm.nusamandiri.ac.id.

“Kami berharap seperti tahun lalu, proposal PKM dari mahasiswa STMIK Nusa Mandiri pada tahun ini juga lolos dalam seleksi penerima hibah PKM dari pemerintah,” tutur  Arif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement