Rabu 01 Feb 2017 17:17 WIB

AMK BSI Jakarta Lakukan Mentoring Proposal PKM Mahasiswanya

Mahasiswa AMK BSI Jakarta mengikuti pengarahan dan ulasan  proposal PKM GT dan PKM AI.
Foto: Dok BSI
Mahasiswa AMK BSI Jakarta mengikuti pengarahan dan ulasan proposal PKM GT dan PKM AI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akademi Manajemen Keuangan Bina Sarana Informatika (AMK BSI) menggelar kegiatan mentoring dan review proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Gagasan Tertulis (GT) dan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Artikel Imliah (AI). Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus AMK BSI Jakarta, Jl. Dewi Sartika No. 289, Jakarta Timur, Selasa (31/1/2017).

PKM ini merupakan salah satu program Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republika Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajari di perkuliahan kepada masyarakat luas.

 

Pimpinan AMK BSI Jakarta, Dwiyatmoko Puji Widodo mengungkapkan terdapat 15  tim mahasiswa AMK BSI Jakarta yang akan diikutsertakan dalam pengajuan proposal pada program PKM-GT dan PKM-AI.

 

“Satu tim melibatkan setidaknya tiga orang mahasiswa. Berarti secara keseluruhan sebanyak 45 mahasiswa, dari 15 tim yang akan mengikuti program ini. Semoga dapat diterima 30 persennya,”  ungkap Dwiyatmoko.

Dwiyatmoko menambahkan keikutsertaan AMK BSI Jakarta pada program ini sebagai langkah baik dalam pengembangan minat penelitian mahasiswa AMK BSI Jakarta.

“Program ini sebagai salah satu pendorong semangat  bagi mahasiswa AMK BSI Jakarta untuk melakukan penelitian. Selain itu, sebagai wadah pengembangan ide dan gagasan dari mahasiswa, sehingga menghasilkan karya yang  berguna bagi masyarakat,”  kata Dwiyatmoko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement