Senin 14 Oct 2019 16:14 WIB

Terduga Teroris Diamankan, Polisi Temukan Cairan Kimia

Densus 88 Antiteror menggeledah rumah terduga teroris YF di Cirebon

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Tim Densus 88 Antiteror Polri bersama dengan Polres Cirebon, pada Minggu (13/10/2019) malam telah menggeledah rumah terduga teroris YF. Dalam penggeledahan itu ditemukan cairan kimia serta barang bukti lainnya.

"Dari rumah terduga teroris YF, ada sejumlah barang bukti di antaranya cairan kimia, anak panah, busur panah, benda diduga senjata rakitan, senapan angin, buku-buku dan lainnya," kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto di Cirebon, Senin (14/10/2019).

AYO BACA : Terduga Teroris di Cirebon Disinyalir Ikut Jaringan JAD

Suhermanto mengatakan rumah terduga teroris yang digeledah yaitu di Desa Bojong Wetan, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. Dalam penggeledahan yang dilakukan pada Minggu (13/10/2019) malam, Polres Cirebon hanya mendampingi Densus 88 saja.

"Kami hanya mendampingi Densus saja, saat melakukan penggeledahan rumah kediaman YF," ujarnya.

AYO BACA : Seorang Pedagang Es Diamankan Densus 88 di Cirebon

Suhermanto menambahkan terduga teroris YF ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror di daerah Panguragan, Kabupaten Cirebon, pada Minggu ( 13/10/2019) malam. Saat ini YF telah dibawa oleh Densus 88.

Dari hasil pengembangan sementara yang sudah dilakukan lanjut Suhermanto, terduga pelaku yang saat ini sudah diamankan merupakan jaringan JAD Cirebon. uhermanto menambahkan untuk kaitannya terduga teroris YF dengan pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto beberapa waktu lalu, dia tidak tahu persis.

"Kami belum tahu apakah ada hubungan dengan kejadian penusukan terhadap Menkopolhukam atau tidak, karena semua ditangani Densus," katanya.

AYO BACA : Mengintip Ritual Batu Keramat Jelang Pilkades Cirebon

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement