Ahad 13 Oct 2019 20:16 WIB

7 Rumah di Bogor Tertimpa Longsor dan Pohon Tumbang

Longsor dan pohon tumbang berakibat parah di Bogor Timur

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Hujan yang mengguyur Kota Bogor pada Sabtu (12/10/2019) mengakibatkan longsor dan pohon tumbang sehingga menimpa 7 rumah warga.

Anggota Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops-BPBD) Kota Bogor Achmad Maulana mengatakan, rumah yang rusak tersebut tersebar di wilayah Kota Bogor.

Adapun yang terdampak longsor yakni 4 rumah warga di Kelurahan Genteng, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan dan 2 rumah di Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur. Sedangkan, yang terdampak pohon tumbang 1 rumah di wilayah Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat.

"Yang paling parah terdampak ada di Bogor Timur. Dua rumah rusak karena tertimpa longsoran tembok penahan tanah di lokasi proyek pembangunan mall," kata Achmad, dikonfirmasi, Minggu (13/10/2019).

Di lokasi itu juga terdapat korban luka di bagian kepala akibat tertimpa material bangunan atas nama Sarjono. Korban langsung dilarikan ke klinik terdekat.

"Tidak ada korban jiwa, hanya luka saja satu orang di wilayah Bogor Timur itu," ungkapnya.

Achmad menambahkan, longsor dan pohon tumbang tersebut terjadi karena hujan deras di Kota Bogor dalam beberapa hari terakhir. Ia mengimbau bagi warga yang tinggal di bantaran sungai maupun tebing untuk selalu waspada jika terjadi hujan.

"Untuk para korban terdampak, kita sudah lakukan penanganan dengan memasang lembaran terpal dan membersihkan material longsor. Kami imbau warga Kota Bogor waspada jika hujan turun," imbuh dia.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement