Sabtu 12 Oct 2019 18:54 WIB

Persib Ingin Hapus Kekelaman di Bali

Lawan Persebaya, Persib berkandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib akan kembali berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, saat menjamu Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019).

Sedianya, laga pekan ke-23 Liga 1 2019 ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (19/10/2019). Namun, lantaran tak mendapat izin dari Polisi Daerah Jawa Barat, pertandingan berpindah ke Bali.

AYO BACA : Laga Kandang Terusir ke Bali, Ini Respons 2 Gelandang Persib

Terkait hal tersebut, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku mental para pemainnya sempat turun. Skuat Pangeran Biru, lanjutnya, memiliki bayangan kelam saat bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Musim lalu, Persib harus menjalani partai kandang usiran melawan Persebaya Surabaya di stadion kebanggaan warga Pulau Dewata. Duel Maung Bandung kontra Bajul Ijo itu merupakan bentuk sanksi Komdis PSSI terhadap Persib imbas dari kematian seorang suporter Persija Jakarta di Stadion GBLA.

AYO BACA : Jumlah Penonton "Nyetadion" Persib Kalah oleh Persebaya

Selain itu, selama menjalani laga kandang di markas Bali United itu, Persib belum pernah memetik kemenangan. Dari empat laga yang dimainkan musim lalu di stadion tersebut, Persib masing-masing imbang dan kalah dua kali.

"Kita sudah diskusi di ruang ganti secara mental pemain gak kuat terlalu banyak yang terjadi di tim. Tapi untungnya masih banyak pemain di sini yang bergabung dan mereka punya pengalaman dan mereka tidak ingin pengalaman tersebut terulang kembali," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (11/10/2019).

Sebagai pelatih kepala, Robert ingin mengatasi ketakutan para pemainnya tersebut. Robert mencoba menguatkan mental anak asuhnya agar tak kembali terpuruk. Pelatih 65 tahun itu juga berharap, para pemainnya bisa melepas beban berat musim lalu dan menatap pertandingan nanti dengan optimistis.

"Karena mereka telah belajar dari itu dan kita sudah diskusi mengenai masalah itu bagaimana mengatasinya jika kita mengalami hal yang sama seperti musim lalu. Dan, itinya adalah mental tim harus kuat dibandingkan musim lalu," ujarnya.

AYO BACA : Jaga Ritme Pertandingan, Persib Tingkatkan Intesitas Latihan dan Gim Internal

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement