Sabtu 12 Oct 2019 16:21 WIB

Hari Ketiga Dirawat, Pejabat Kirim Bunga untuk Wiranto

Puluhan bunga dikirim pejabat dan politikus untuk mendoakan Menkopolhukam Wiranto

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Puluhan karangan bunga untuk Menkopolhukam Wiranto masih berdatangan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10).  Karangan bunga dari para pejabat itu ditempatkan di Lobi Utama RSPAD.
Foto: Dian Erika Nugraheny/Republika
Puluhan karangan bunga untuk Menkopolhukam Wiranto masih berdatangan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10). Karangan bunga dari para pejabat itu ditempatkan di Lobi Utama RSPAD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Puluhan karangan bunga tampak berjejer di lobi utama rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10). Puluhan karangan bunga tersebut dikirim untuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto yang saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSPAD akibat luka tusuk yang dialaminya.  

Sejumlah wartawan sempat masuk ke dalam lobi untuk melihat-lihat karangan bunga tersebut. Bau harum tercium saat memasuki lobi. 

Baca Juga

Karanan bunga yang masih tampak segar pada Sabtu sore tersebut didominasi bunga mawar, lili dan anggrek yang ditempatkan pada wadah porselen dan kristal. Pada kartu ucapan yang tersemat di karangan bunga, tertulis pesan 'Semoga Lekas Sembuh untuk Bapak Wiranto' dan nama pengirim.  

Mayoritas karangan bunga dikirim oleh para pejabat. Beberapa di antaranya seperti Menkominfo Rudiantara, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Mantan Gubernur Lemhannas Muladi. 

Hingga saat ini, sudah tiga hari Menkopolhukam Wiranto dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Sejumlah petinggi negara pun sudah menjenguk Wiranto, mulai dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, pimpinan MPR RI, Zulkifli Hasan dan Fadel Muhammad hingga mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Djoko Suyanto. 

Sebelumnya, Menkopolhukam Wiranto mengalami peristiwa penusukan  di Alun-Alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten Kamis (10/10). Penusukan dilakukan oleh Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana Binti Sunarto. 

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menyebut pelaku penusuk Menko Polhukam Wiranto terpapar jaringan JAD (Jamaah Ansharut Daulah). Dia juga menegaskan ada dugaan pelaku penusukan terkait dengan jaringan JAD Bekasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement