Sabtu 12 Oct 2019 13:06 WIB

Wiranto Dikabarkan Sudah Mulai Bisa Beraktivitas Ringan

Wiranto sudah bisa melakukan aktivitas ringan seperti belajar duduk dan berdiri.

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, memberikan keterangan usai menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10).  Menurut Zulkifli, Wiranto sudah mulai berlatih berdiri dan duduk.
Foto: Republika/Dian Erika N
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, memberikan keterangan usai menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10). Menurut Zulkifli, Wiranto sudah mulai berlatih berdiri dan duduk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menyampaikan kondisi kesehatan Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto yang masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Menurut penuturan Zulkifli, Wiranto sudah bisa melakukan aktivitas ringan seperti belajar duduk dan berdiri. 

Hal tersebut diungkapkan Zulkifli usai menjenguk Wiranto di RSPAD, Sabtu (12/10). "Ya alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk langsung menengok, berjumpa sama Pak Wiranto, salaman dua kali, malah tiga kali. Bicaranya sudah pulih menurut saya. Terang dan jelas. Fisiknya sudah oke," ujar Zulhas ketika dijumpai wartawan di Lobi Utama RSPAD. 

Baca Juga

Sehingga, menurut perkiraannya, sekitar satu hingga dua hari mendatang Wiranto sudah bisa beralih ke ruang perawatan. Sementara saat ini, Wiranto masih menjalani perawatan di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) RSPAD Gatot Subroto.  "Kita bersyukur kepada Allah SWT, Pak Wiranto bisa segera pulih. Ditangani secara tepat dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kembali pulih seperti sedia kala," paparnya.

Zulkifli pun mengungkapkan, Wiranto tampak sudah bisa beraktivitas normal seperti individu sehat pada umumnya. Hanya saja, karena masih dalam tahap pemulihan, ada sejumlah latihan yang juga sedang dilakukan. "Sudah oke. Sudah baik. Cuma karena sudah pemulihan, yang kedua masih latihan berdiri, latihan duduk juga. Alhamdulillah ya," tambah pimpinan MPR periode 2019-2024 itu.

Sebelumnya diketahui, Menkopolhukam Wiranto diserang dan ditusuk saat menghadiri sebuah acara di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Wiranto diduga diserang dengan senjata tajam. Pihak RS Berkah Pandegalang mengonfirmasi ada dua luka tusukan di bagian perut Wiranto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement