Jumat 11 Oct 2019 14:31 WIB

Setelah SBY, Giliran Prabowo Diundang Jokowi ke Istana

Prabowo akan memenuhi panggilan Jokowi ke Istana sore ini.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Muhammad Hafil
Suasana pertemuan Jokowi dan Prabowo pascapilpres di stasiun MRT, Jakarta
Foto: BPMI
Suasana pertemuan Jokowi dan Prabowo pascapilpres di stasiun MRT, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengundang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ke Istana Negara, Jumat (11/10). Sehari sebelumnya, Jokowi juga mengundang Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, membenarkan undangan tersebut. Ia mengatakan, Prabowo diundang Jokowi sore hari.

Baca Juga

"Jam 15.00 WIB, diundang Pak Jokowi," ujar Dahnil saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (11/10).

Namun, Dahnil belum bisa memberitahukan apa yang bakal dibicarakan oleh Presiden terpilih dan eks lawannya di Pemilu 2019 itu. "Nanti ya," ujar Dahnil singkat.

Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan pertemuan dengan presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono yang juga merupakan ketua umum Partai Demokrat di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10). Menurut Jokowi, pertemuan empat mata ini dilakukan untuk membahas kondisi politik dan Tanah Air akhir-akhir ini.

"Yang banyak berkaitan politik, dengan situasi keadaan kota akhir-akhir ini," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers. Jokowi tak membantah dalam pertemuan ini juga dibahas rencana bergabungnya Partai Demokrat dalam kabinet di pemerintahan.

Kendati demikian, Jokowi menekankan, belum ada keputusan terkait hal tersebut. “Ditanyakan ke Pak SBY langsung. Kita bicara itu, tapi belum sampai sebuah keputusan," kata Jokowi lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement