Kamis 10 Oct 2019 00:17 WIB

Gubernur Ganjar Minta Warga Ikut Siaga Asap

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta warga turut siaga asap kebakaran

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta warga turut siaga asap kebakaran di kawasan TPA Putri Cempo. Hal itu disampaikannya saat meninjau kondisi warga korban asap di kawasan tersebut, Rabu (9/10/2019).

Bersama Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Ganjar meninjau permukiman warga terdampak asap TPA Putri Cempo. Ganjar juga menengok poko pelayanan kesehatan di kawasan Putri Cempo.

Posko kesehatan yang dibuka DKK Surakarta mulai pukul 10.00 WIB tersebut selain memberikan pelayanan kesehatan pada warga sekitar juga melayani warga Desa Plesungan, Karanganyar yang turut terdampak asap.

“Masalahnya harus segera diselesaikan. Yang jelas hulunya dibereskan, terus dilakukan pemadaman. Di hilirnya, kita standby agar masyarakat terus mendapatkan pelayanan kesehatan,” urainya.

Selain itu, Ganjar juga meminta para pemulung yang beraktivitas di TPA Putri Cempo ikut bertanggung jawab mencegah kebakaran. Apabila sudah terjadi kebakaran, pemulung juga diminta tidak tinggal diam.

“Mohon maaf, kalau pemulung mencari sampah, mencari rezeki, jangan dibakar. Kalau tahu ada api ya dipadamkan. Kita juga harus bersiap dengan musim yabg akan datang, musim hujan kan banjir. Kita siap-siap saja,” tandasnya.

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement