Selasa 08 Oct 2019 22:27 WIB

Longsor di Cianjur, Dua Warga Diduga Tertimbun

Longsor terjadi saat hujan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
 Ilustrasi tanah longsor.
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Ilustrasi tanah longsor.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR--Bencana longsor menerjang Kampung Cirawa, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Selasa (8/10) malam. Diduga ada dua orang warga yang tertimbun dalam bencana tersebut.

Informasi yang diperoleh dari aparat kecamatan menyebutkan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 19.00 WIB. Pada saat itu kawasan Cibeber dan sekitarnya diguyur hujan cukup deras.

Baca Juga

‘’Longsor menimpa tebing di Kampung Cirawa pada saat turun hujan,’’ ujar Camat Cibeber, Ali Akbar kepada wartawan. Hingga kini petugas telah dikerahkan ke lokasi bencana untuk mengecek bencaan tersebut.

Ali menerangkan, keterangan sementara yang diperoleh menyebutkan ada dugaan sebanyak dua orang warga yang tertimbun longsor. Namun kepastian informasi tersebut hingga kini masih dilakukan pendalaman petugas di lapangan.

Menurut Ali, sinyal jaringan seluler di lokasi kejadian memang kurang bagus. Akibatnya akses komunikasi kurang begitu baik.

Lebih lanjut Ali mengungkapkan, tebing yang longsor tepat berada di permukiman warga. Pada saat kejadian diduga ada dua orang berada di bawah dan warga berupaya memanggil keduanya namun tidak ada jawaban.

Saat ini terang Ali, petugas dBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Palang Merah Indonesia (PMI) dan petugas lainnya sudah berada di lokasi kejadian.  Selain itu aparat kecamatan termasuk camat akan lamgsung mengecek lokasi kejadian untuk memastikan dampak dari bencana longsor.

Ke depan lanjut Ali, pihaknya meminta warga tetap mewaspadai bencana. Hal ini mengingat mulai masuknya musim hujan yang berpotensi menyebabkan longsor terutama di daerah rawan bencana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement