Senin 07 Oct 2019 13:57 WIB

Bukit Santiong Jadi Obyek Wisata Baru Pencinta Aerosport

Bukit Santiong menawarkan panorama indah di ketinggian yang dijamin memanjakan

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Atlet paralayang beratraksi di udara saat pembukaan Paragliding Accuracy Asian Cup 2019 di Pantai Pandawa, Badung, Bali, Jumat (16/8/2019).
Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Atlet paralayang beratraksi di udara saat pembukaan Paragliding Accuracy Asian Cup 2019 di Pantai Pandawa, Badung, Bali, Jumat (16/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG—Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat terus menggali potensi-potensi destinasi wisata baru yang ada di daerah. Menurut Kadisparbud Jabar Dedi Taufik, salah satu obyek wisata baru yang sedang dikembangkan saat ini adalah Bukit Santiong, Subang. Tepatnya, terletak di desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Subang.

"Bukit Santiong menawarkan panorama indah di ketinggian yang dijamin memanjakan mata wisatawan," ujar Dedi Taufik kepada wartawan, Senin (7/10).

Baca Juga

Dedi mengatakan, lokasi ini mulai naik daun sebagai destinasi wisata khususnya bagi pencari sensasi adrenalin dengan olah raga paralayang dan gantole. Kawasan tersebut dinilai layak digenjot sebagai destinasi wisata baru.

“Udaranya sejuk, pemandangan hampara kebun teh hijau, ini cocok buat wisatawan milenial yang hobi selfie selain olahraga ekstrem,” katanya.

Bukit Santiong juga, kata dia, bisa menjadi pilihan penggemar Paralayang selain daerah Buah Dua Sumedang dan Majalengka. Karena, memiliki ketinggian 150 m dan angin yang mendukung, maka Santiong sudah beberapa bulan terakhir diburu para penggemar aero sport baik nasional maupun internasional.

“Saat saya ke sana wisatawan mancanegara nampak menikmati suasana di Bukit Santiong dan menyampaikan bahwa mereka sangat menikmati keindahan alam di sana,” katanya.

Dedi menilai, Bukit Santiong harus diperkenalkan pada publik agar tersedia ragam pilihan destinasi wisata bagi wisatawan. Disparbud Jabar, akan terus mendorong dan menggali tempat-tempat baru tersebut.

“Kita harus terus memaksimalkan destinasi-destinasi wisata baru yang ada di daerah, sekaligus bukti bahwa Jabar memiliki potensi wisata yang melimpah,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement