Senin 07 Oct 2019 10:38 WIB

Di Ideafest, Arif Mujahidin Ajak Anak Muda Jaga Lingkungan

Arif mengajak untuk melakukan upaya penyelamatan lingkungan dari sekecil apapun.

Arif Mujahidin selaku Corporate Communications Director Danone-Indonesia (paling kiri) menjadi pembicara dalam acara festival kreatif terbesar di Indonesia IdeaFest 2019.
Foto: Istimewa
Arif Mujahidin selaku Corporate Communications Director Danone-Indonesia (paling kiri) menjadi pembicara dalam acara festival kreatif terbesar di Indonesia IdeaFest 2019.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -– Sebagai bentuk edukasi dan mengajak masyarakat luas khususnya anak muda untuk sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan peduli terhadap kesehatan, Danone-Indonesia hadir dalam bincang inspiratif dengan tema “Minimizing Our Negative Impact to Environment”.

Nana Mirdad selaku sosok inspiratif yang peduli akan gaya hidup sehat dan lingkungan, kemudian Helga Angelina selaku founder dari bisnis Burgreens serta Arif Mujahidin selaku Corporate Communications Director Danone-Indonesia menjadi pembicara dalam acara festival kreatif terbesar di Indonesia IdeaFest 2019.

Arif menjelaskan, sejalan dengan visi Danone yaitu One Planet One Health, Danone-Indonesia selalu berusaha mengajak masyarakat untuk melihat hubungan yang ada dari kondisi lingkungan dengan kesehatan kita sebagai individu serta menginspirasi aksi yang dapat dilakukan untuk menjaga lingkungan dan kesehatan diri sendiri.

"Salah satu caranya adalah dengan hadir dalam Ideafest 2019 ini," kata Arif dalam rilisnya, Senin (7/10).

Ajakan untuk melakukan kepedulian dan aksi sekecil apapun terhadap kesehatan dan lingkungan yang diusung oleh Danone-Indonesia sejalan dengan tema Ideafest 2019 yang mengusung "Age of Pride" dengan harapan dapat menyebarkan inspirasi pada anak muda Indonesia untuk menjadi kebanggaan bangsa.

Ideafest sendiri sudah dijalankan sejak delapan tahun terakhir dimana festival ide ini menghubungkan para anak muda, komunitas kreatif, pekerja professional untuk bertemu langsung dan mendapatkan inspirasi dari beragam sosok inspiratif lintas industri.

Tahun ini, ratusan pembicara berskala nasional dan internasional dihadirkan dalam beragam sesi pada tanggal 3-6 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pada acara ini Danone-Indonesia juga memperkenalkan beragam inisiatif perusahaannya dalam segi sustainability seperti halnya gerakan Bijak Berplastik dengan harapan dapat menginspirasi peserta untuk dapat bergabung dalam gerakan ini.

“Dalam konteks gerakan #bijakberplastik, hal ini bisa mulai dilakukan dengan beragam cara, seperti membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah dari rumah dan beragam aksi lainnya. Karna satu aksi kecil lebih berarti jika dibandingkan kita diam saja tanpa melakukan apapun," jelas Arif.

Di kesempatan ini, ia bersama dua pembicara lain ingin mengajak untuk melakukan usaha dimulai dari usaha sekecil apapun. "Semoga sesi ini dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi peserta yang hadir dalam bincang inspiratif kali ini,” tutup Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement