Jumat 04 Oct 2019 18:41 WIB

Jelang Pelantikan, Maruf Amin: Tak Ada Persiapan Khusus

Kiai Ma'ruf Amin siap kapanpun dilantik.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) menerima Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (4/10/2019).
Foto: Antara/Setwapres-Jeri Wongiyanto
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) menerima Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil presiden terpilih KH Ma'ruf Amin akan dilantik bersama Presiden Joko Widodo pada 20 Oktober mendatang. Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tersebut, Ma'ruf mengaku tak ada persiapan khusus.

Ma'ruf menjelaskan, dia siap saja kapan pun dilantik. Dia merasa pelantikan tersebut adalah hal yang wajar dan memang sudah sepatutnya dijalankan.

Baca Juga

"Seperti biasa saja. Siap untuk dilantik begitu saja. Kan tidak ada persiapan, kecuali nanti dilantik, siap," ujar Ma'ruf saat usai bertemu dengan Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jumat (4/10).

Ma'ruf dalam kunjungannya ke Istana Wakil Presiden siang ini untuk perkenalan dengan para deputi dan petugas di Istana Wakil Presiden. Ma'ruf sengaja datang karena diundang Kalla untuk santap siang dan sholat Jumat berjamaah. "Saya juga sharing sharing pengalaman saja," ujar Kalla menambahkan.

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menerima Wapres terpilih KH  Ma'ruf Amin di Istana Wapres Jalan Merdeka Selatan Jakarta, Jum'at (4/10).

Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin tiba di Istana Wapres pukul 11.32 langsung di sambut Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar untuk diantar masuk kedalam Istana. Di dalam Istana, Wapres Jusuf Kalla tampak berdiri untuk menyambut kedatangan Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin.

Kedatangan Wapres terpilih, selain bincang-bincang ringan, ia juga ingin menunaikan sholat Jumat di masjid Baiturrahman yang letaknya di areal Istana. sai Jumatan, Wapres Jusuf Kalla mengajak untuk santap siang bersama di istana.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement