Jumat 04 Oct 2019 17:59 WIB

Satu Galon & Puluhan Kantong Miras Disita di Cianjur

Miras itu disita dalam rangka cipta kondisi jelang pelantikan presiden dan wapres.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Miras disita
Miras disita

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Jajaran Polsek Sukaluyu, Cianjur, mengamankan satu galon dan puluhan kantong minuman keras oplosan serta belasan botol minuman keras berbagai merek. Razia dilakukan untuk menekan angka premanisme dan peredaran minuman keras di wilayah tersebut.

Kapolsek Sukaluyu AKP Bambang Kristiono mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka cipta kondisi menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. "Kami menggelar operasi dengan menyisir kios, depot, dan warung yang dicurigai menjual minuman keras. Kami juga berpatroli untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminalitas dan aksi premanisme di wilayah hukum Polsek Sukaluyu," katanya, Kamis (3/10).

Ia menjelaskan penyisiran dimulai dari kios jamu di Jalan Raya Bandung, Desa Sukasirna, Desa Selajambe, Desa Sindangraja, dan Desa Hegarmanah. Selain itu razia dilakukan juga di sejumlah titik yang biasa digunakan sebagai tempat berkumpul pemuda.

AYO BACA : Karyawan Keracunan Massal, Koperasi RSUD Cianjur Akui Lalai

Dari sejumlah tempat tersebut, pihaknya mengamankan 12 botol minuman keras berbagai merek, 77 kantong dan satu galon minuman keras oplosan yang langsung dikumpulkan dan selanjutnya diserahkan ke Polres Cianjur untuk dimusnahkan.

"Kami juga melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap penjual agar tidak kembali menjual minuman keras dengan dalih apa pun. Mereka hanya diberikan peringatan dan teguran agar tidak menjalankan bisnis haram tersebut," katanya.

AYO BACA : Akses Jalan Bogor-Cianjur-Purwakarta Segera Dibuka

Menurut dia, kegiatan tersebut akan rutin digelar, agar tercipta situasi yang aman dan tenteram di wilayah hukum Polsek Sukaluyu."Kami juga mengimbau warga agar segera melapor jika menemukan warung atau kios yang berjualan miras," ungkap Bambang.

AYO BACA : Warga Cianjur Ditemukan Tewas di Pinggir Waduk Cirata

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement