Kamis 03 Oct 2019 19:12 WIB

Bekerja Lima Tahun dengan Jokowi, Susi: Luar Biasa

Susi pun berharap menteri penggantinya nanti mampu bekerja lebih baik dari dirinya.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan kesannya selama bekerja membantu Presiden Jokowi di Kabinet Kerja. Ia mengaku terlalu banyak kesan yang dikenang selama bekerja dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

"Terlalu banyak buat diomong. Luar biasa," ujar Susi di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (3/10). 

Baca Juga

Bagi Susi, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang dibanggakan. Ia pun mengaku senang bisa bekerja bersama dengan Jokowi membangun negeri.  

"Saya pikir beliau-beliau pribadi yang luar biasa, saya kan seumur hidup tidak pernah kerja buat orang, baru kali ini, ya saya pikir senang luar biasa," jelas Susi. 

Selama menjabat sebagai menteri KKP, Susi mengatakan, ia memberikan seluruh kemampuannya untuk membantu presiden mengelola dan membangun negara. "Ya namanya kita mencoba membantu beliau-beliau dalam membangun negara ini ya kita usahakan semampunya. Was great time," ujar dia. 

Saat ditanya apakah ia bersedia jika kembali diminta untuk menjadi menteri Jokowi di pemerintahan periode kedua, Susi hanya tertawa.

Susi pun berharap menteri penggantinya nanti mampu bekerja lebih baik dari dirinya.  "Harus lebih baik. Ya jaga kedaulatan, keberlanjutan dan kesejahteraan," tutup Susi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement