Jumat 04 Oct 2019 10:22 WIB

Akses Jalan Bogor-Cianjur-Purwakarta Segera Dibuka

Bogor akan manfaatkan program TMMD untuk buka akses jalan sebelah Timur

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
Bupati Bogor, Ade Yasin
Foto: Istimewa
Bupati Bogor, Ade Yasin

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bogor Ade Yasin memanfaatkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk membuka akses jalan di sebelah Timur Kabupaten Bogor. Akses ini akan menhubungkan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, proses melebarkan jalan setapak menjadi selebar tujuh meter itu ditarget selesai dalam kurun waktu satu bulan, sesuai waktu pelaksanaan program bernama Bulan Bakti Pancakarsa.

AYO BACA : Bogor Bentuk Forum Pencegahan Risiko Bencana

"Bulan Bakti Pancakarsa akan berjalan selama satu bulan sampai tanggal 31 Oktober 2019, dengan diisi oleh berbagai macam kegiatan, yaitu pembangunan dan menata lingkungan," ujarnya saat meninjau lokasi di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, sekaligus membuka programnya, Bulan Bakti Pancakarsa yang dirangkaikan dengan TMMD.

Bupati yang belum genap setahun memimpin Kabupaten Bogor itu berharap program kerja bakti serentak yang berlangsung di 40 kecamatan Kabupaten Bogor itu sedikitnya bisa mengakselerasi pembangunan.

AYO BACA : Dua Jenis Bunga Bangkai Mekar di Kebun Raya Bogor

"Saya optimistis bahwa pemerataan dan percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor, khususnya pembangunan di kawasan perdesaan bisa terlaksana dengan baik," kata Ade Yasin.

Sementara itu, Kepala Staf Kodam III Siliwangi, Brigjen TNI Dwi Jati di tempat yang sama mengatakan bahwa pihaknya antusias dalam terlibat membuka akses jalan antara tiga daerah yang masih dalam teritorial Kodam III Siliwangi.

"Terima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin karena kerja sama yang baik dalam melakukan TMMD dan Bakti Siliwangi Satata Sariksa demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun infrastruktur jalan maupun jembatan di desa tertinggal," ujarnya.

Dwi mengatakan, jalan setapak yang akan dilebarkan memiliki panjang 2,7 kilometer, menghubungkan Desa Buanajaya Kabupaten Bogor dengan Desa Parung Banteng, Cicirip Kabupaten Purwakarta, serta Desa Cijujung Herang, Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur.

AYO BACA : 416 Desa di Bogor Gelar Aksi Kolosal Kerja Bakti Serentak

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement