Kamis 03 Oct 2019 12:33 WIB

Bandara Sultan Thaha Sediakan Layanan Transportasi Online

Transportasi online yang diizinkan di Bandara Sultan Thaha hanya untuk roda empat.

Bandara Sultan Thaha Jambi
Foto: jambiprov.go.id
Bandara Sultan Thaha Jambi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Moda trasnportasi online Grab bekerja sama dengan Angkasa Pura II dengan melakukan soft opening layanan Grab di Bandara Sultan Thaha Jambi. Mulai hari ini, Kamis (3/10), masyarakat sudah dapat menggunakan jasa transporasti online Grab untuk menuju Bandara Sultan Thaha ataupun sebaliknya.

"Soft opening Grab ini merupakan bentuk kerjasama kita untuk memberikan kemudahan transportasi darat kepada masyarakat," kata Eksekutif General Manager (EGM) Angkasa Pura II M Hendra Irawan di Jambi, Kamis (3/10).

Baca Juga

Dijelaskan Hendra, kerja sama dengan Grab merupakan bagian dari program yang digalakan Angkasa Pura untuk mewujudkan bandara yang smart connecting airport. Selain itu, dengan keberadaan Grab di bandara sangat mendukung kebutuhan trasnportasi darat, khususnya dari bandara ketujuan penumpang selanjutnya.

Untuk saat ini, armada Grab yang memiliki akses masuk ke Bandara Sultan Thaha yakni hanya kendaraan roda empat atau mobil. "Untuk jenis kendaraan lain seperti Grab kendaraan roda dua masih belum, kita lakukan secara bertahap, karena kita baru melakukan soft opening," kata Hendra.

Kedepan, Grab di daerah itu akan melengkapi fasilitas pendukung di bandara itu, seperti ruang tunggu bagi sopir Grab dan fasilitas pendukung lainnya.

Sementara itu, terkait kabut asap yang melanda kota itu dalam beberapa pekan terakhir, diakui Hendra Irawan tidak mempengaruhi jumlah penumpang di bandara itu. Saat terjadi kabut asap beberapa waktu yang lalu, penumpang di bandara itu dalam keadaan normal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement