Kamis 03 Oct 2019 09:09 WIB

Polwan Bagi-Bagi Permen dan Karangan Bunga ke Pendemo

Polwan Polrestabes Bandung lakukan aksi simpatik kepada pendemo di Gedung Sate

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Polwan Polrestabes Bandung melakukan aksi simpatik kepada peserta unjuk rasa dari kalangan buruh di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung,
Polwan Polrestabes Bandung melakukan aksi simpatik kepada peserta unjuk rasa dari kalangan buruh di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung,

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Polwan Polrestabes Bandung melakukan aksi simpatik kepada peserta unjuk rasa dari kalangan buruh di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (2/10). Mereka membagikan air minum, permen, dan karangan bunga kepada para pendemo. 

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan aksi ini merupakan bentuk pelayanan kepada para pendemo. Bahkan aksi ini pun mendapatkan sambutan hangat.

AYO BACA : Ribuan Buruh Datangi Gedung Sate Ajukan 3 Tuntutan

"Ini pelayanan yang diberikan oleh Srikandi Polda Jabar yang disambut dengan hangat dan baik oleh para buruh ditengah teriknya matahari," ujarnya, Rabu (2/10/2019).

Menurutnya, aksi unjuk rasa yang berlangsung pada hari ini berbeda dengan beberapa hari sebelumnya. Suasana keakraban dan persaudaraan terlihat antara polisi dan peserta pendemo.

AYO BACA : 3 Tuntutan Utama Demo Buruh Hari Ini

"Penuh persaudaraan, tanpa adanya kata-kata caci maki dan lain sebagainya. Unjuk rasa ini sejuk dan sopan dan tidak mengurangi kualitas pendapat yang diperjuangkan oleh kaum buruh," terangnya.

Diketahui, ribuan buruh mulai berdatangan ke Gedung Sate sekitar pukul 11.30 WIB. Mereka datang dengan membawa sejumlah poster dan spanduk bertuliskan tuntutan para buruh.

Sejumlah aspirasi mereka suarakan di antaranya menolak RUU No. 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, dan menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, serta menagih revisi PP No. 78 tahun 2015.

AYO BACA : Buruh Jabar Bantah Aksi Unjuk Rasa Ditunggangi Kepentingan Politik

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement