Kamis 03 Oct 2019 05:21 WIB

Siap-siap Diciduk Satgas Bila Gunakan Plastik di Bekasi

Bekasi memiliki satgas Zero Plastik yang menggelar sosialisasi dan razia

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Tim Satuan Tugas (Satgas) Zero Plastik menggelar sosialisasi sekaligus razia penggunaan plastik di lingkungan Kantor Pemerintahan Kota Bekasi, Rabu (2/10).
Tim Satuan Tugas (Satgas) Zero Plastik menggelar sosialisasi sekaligus razia penggunaan plastik di lingkungan Kantor Pemerintahan Kota Bekasi, Rabu (2/10).

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Tim Satuan Tugas (Satgas) Zero Plastik yang terdiri dari gabungan anggota Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, BKPPD, Satpol, Humas, dan Dinas UMKM, menggelar sosialisasi sekaligus razia penggunaan plastik di lingkungan Kantor Pemerintahan Kota Bekasi, Rabu (2/10).

Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Ferdinan mengatakan, Satgas Zero Plastik hari ini masih menemukan pegawai yang menggunakan plastik, baik di lingkungan kantor maupun kantin.

AYO BACA : Pekan Raya Kabupaten Bekasi Cetak Transaksi Rp5 Miliar

“Ini masih banyak yang pakai plastik, dari kantong plastik sampai botol plastik. Plastiknya kami ambil dan kami kasih edukasi juga sosialisasi soal penggunaan plastik,” katanya.

Dia mengungkapkan, permasalahan sampah di Kota Bekasi sangat kompleks. Apalagi, mayoritas sampah itu merupakan sampah plastik yang sulit terurai dan jumlahnya makin mengkhawatirkan. Kegiatan razia plastik ini juga merupakan bagian dari penyelamatan lingkungan.

AYO BACA : Bekasi Janjikan Bonus Atlet di Tiga Besar Porda Jabar

“Menjaga lingkungan ini tugas dan kewajiban bersama. Kalau dari kami boleh kasih saran, sebaiknya bawa tumbler sendiri dan kurangi penggunaan plastik,” ujarnya.

Menanggapi razia plastik, sebagian besar pegawai merespons positif. Salah satunya Hasanah, seorang staf administrasi di lingkungan Kantor Pemerintahan Kota Bekasi, yang sudah mulai mengganti peralatan makan dan minumnya dengan bahan lain seperti bambu.

“Kan sekarang ada tempat makan yang terbuat dari bambu, saya pakai itu. Tasnya juga bawa sendiri yang bahannya kain parasut, bukan plastik,” katanya.

AYO BACA : 70 Atlet Bekasi Bela Jabar di PON 2020

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement