Sabtu 28 Sep 2019 13:03 WIB

Aksi Membubarkan Diri, Lalin Jalan Merdeka Mulai Dibuka

Sekitar pukul 12.20 WIB kendaraan mulai dapat melintasi Jalan Medan-Merdeka Utara.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Esthi Maharani
Massa yang tergabung dalam Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI bergerak dari Bundaran HI ke Istana Negara, Sabtu (28/9).
Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
Massa yang tergabung dalam Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI bergerak dari Bundaran HI ke Istana Negara, Sabtu (28/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lalu lintas (Lalin) di Jalan Medan-Merdeka Utara mulai di buka setelah sebelumnya dialihkan sementara karena adanya massa 'aksi mujahid 212 selamatkan NKRI'. Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 12.20 WIB kendaraan mulai dapat melintasi Jalan Medan-Merdeka Utara.

"Ini sudah mulai kita buka. Tadi kan kita lihat, kita sudah harus meminggirkan pedagang kaki lima," kata Direktur Lantas PMJ, Komisaris Besar Polisi Yusuf saat ditemui dilokasi, Sabtu (28/9).

Selain itu, Yusuf mengatakan, telah meminta peserta aksi untuk mengambil kendaraan roda dua yang diparkir di pinggir jalan Merdeka. Dia mengatakan, telah melakukan koordinasi dengan pihak panita aksi aksi mujahid 212 selamatkan NKRI.

"Tempat-tempat parkir yang dipakai peserta tadi, telah kita meminta mereka untuk segera diambil," ucapnya.

Sebelumnya, massa yang tergabung dalam 'aksi mujahid 212 selamatkan NKRI' mulai bergerak dan meninggalkan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Sekitar pukul 11.55 WIB, masa bergerak menuju Masjid Istiqlal untuk melaksanakan sholat berjamaah.

Sempat dilakukan penutupan jalan pukul 06.00 WIB untuk mengantisipasi aksi tersebut. Selain di Taman Pandang depan Istana Kepresidenan, Jalan Gatot Subroto juga ditutup. Namun, saat ini, jalan-jalan yang sempat di tutup telah dapat dilintasi secara normal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement