Jumat 27 Sep 2019 16:40 WIB

Kapolda Jateng Amankan Persiku Kudus Vs Persip Pekalongan

Pengamanan dilakukan setelah pada laga sebelumnya suporter Persiku teribat kerusuhan

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM -- Guna mengantisipasi kerusuhan, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, menyambangi laga Persiku Kudus kontra Persip Pekalongan pada pertandingan Liga 3 Jateng, Kamis (26/9). Ratusan polisi dan Brimob diterjunkan menjaga laga tersebut, lantaran pada pertandingan sebelumnya pendukung Persiku Kudus terlibat kerusuhan dengan suporter Persijap Jepara saat kedua tim bertemu.

Kapolda bersama jajaran turun langsung menyaksikan sekaligus memberikan pengamanan di lapangan. Polres Kudus juga menerjunkan ratusan personil beserta personil Bko Brimob, dan Sabhara Polda Jateng dalam pengamanan laga tersebut, Rabu (25/9).

Personil yang diterjunkan dalam pengamanan laga tersebut sebanyak 341 personil gabungan terdiri dari Polda 100 personil, Beimob Polda Jateng 60 personil, Polres Kudus 133 personil, Kodim 0722/Kudus 30 personil, dan Satpol PP 18 personil. Kabag Ops Kompol Jody Setyo mengatakan, agar antisipasi potensi kerawanan kericuhan antar suporter, dalam pengamanan kordinasi dengan padak atau satu tingkat diatasnya.

“Sesuai Informasi rencananya dari Persip pekalongan akan hadir sekitar 200an suporter sedangkan dari Kudus sekitar 3.000 orang, dan banyaknya penonton akan mempengaruhi pertandingan, serta pengamanan khusus wasit apabila terjadi keributan,” tuturnya.

“Pengamanan pintu masuk untuk dilaksanakan geledah apabila ada benda mencurigakan untuk segera diamankan, utamanya miras sebagai pemicu timbulnya konflik serta penempatan Brimob dan Sabhara Polda sudah terploting untuk TNI, Dishub dan Satpol PP silahkan menyesuaikan dengan Padal nya masing-masing,” tambahanya.

Jumlah penonton yang menyaksikan laga antara Persiku Kudus melawan Persip Pekalongan mencapai 2.700 penonton, pertandingan dimenangkan oleh Persiku Kudus dengan skor akhir 1-0. Selesai pertandingan Liga 3 Jateng antara Persiku Kudus melawan Persip Pekalongan, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dhaniel bersama rombongan Kabid Propam Polda Jateng, Wadirkrimum Polda Jateng, Dir Sabhara Polda Jateng, dan Kapolres Kudus AKBP Saptono.

Kapolda Jateng melaksanakan pengecekan Pengamanan Sepak bola di Stadion Wergu Wetan Kudus Pertandingan sepak bola Liga 3 Jawa Tengah babak 8 besar tahun 2019 antara Persiku Kudus melawan Persip Pekalongan. JSnews

 

The post Usai Kerusuhan, Kapolda Jateng Langsung Sambangi Laga Persiku Kudus Kontra Persip Pekalongan. Ratusan Brimob dan Polisi Diterjunkan  appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement