Kamis 26 Sep 2019 16:33 WIB

JK Temui Presiden Boeing Hingga Presiden Kenya di Sidang PBB

Jusuf Kalla melanjutkan agenda hari ketiga rangkaian Sidang Umum PBB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla menyampaikan pidato pada United Nations Climate Action Summit 2019 dalam rangkaian Sidang Umum PBB ke-74 di markas besar PBB, New York, Amerika Serikat, Senin (23/9/2019) waktu setempat.
Foto: Antara
Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla menyampaikan pidato pada United Nations Climate Action Summit 2019 dalam rangkaian Sidang Umum PBB ke-74 di markas besar PBB, New York, Amerika Serikat, Senin (23/9/2019) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Wakil Presiden Jusuf Kalla melanjutkan agenda hari ketiga rangkaian Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat, Rabu (25/9). Agenda JK diawali dengan pagi waktu setempat, menghadiri Forum Aksi Bersama atasi Krisis Harga Kopi dan Produksi Berkelanjutan atau Joint Access to Face the Coffee Price Crisis and Achieve Its Sustainable Production di Conference Room, Markas Besar PBB New York.

Dalam keterangan yang diterima wartawan, Kamis (26/9), selanjutnya, JK berbicara pada acara Bussines Forum yang diselenggarakan KADIN dan US Chamber of Commerce di Gedung KJRI, New York pada pukul 10.00 WS. Tak selang lama, di tempat yang sama JK juga akan bertemu Presiden Boeing Internasional Michael Arthur.

Setelah itu, JK beranjak ke Markas Besar PBB kembali untuk bertemu dengan Presiden International Committe Of The Red Cross (ICRC)  Peter Maurer di Bilateral Booth GAB 11, yang merupakan penjadwalan ulang agenda yang kemarin sempat tertunda.

Kemudian, pertemuan bilateral berikutnya rencananya JK akan bertemu dengan Perdana Menteri Fiji Komodor Josaia Voreqe Bainimarama OStJ atau lebih dikenal dengan Frank Bainimarama di tempat yang sama. Lalu, pada sore harinya, agenda Wapres berikutnya menjadi co-moderator bersama dengan Menteri Luar Negeri Malta pada pukul 16.05 WS di Trusteeship Council pada acara High Level Political Forum Leaders Dialogue.

Usai selesai, sudah menanti pertemuan Bilateral JK dengan Presiden Kenya Uhuru Muigai Kenyatta yang sekaligus menutup rangkaian kegiatan hari ketiga JK dalam sidang umum PBB tersebut.

JK diketahui tengah berada di New York, AS sejak pekan lalu. Dalam lawatannya ke negeri Paman Sam ini, JK diketahui mewakili Presiden Joko Widodo, untuk memimpin delegasi Indonesia berbicara di forum sidang umum PBB ke 74 yang bertajuk “Galvanizing Multilateral Efforts for Poverty Eradication, Quality Education, Climate Action and Inclusion”.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement