Selasa 24 Sep 2019 16:07 WIB

Gerindra Siap Sampaikan Aspirasi Penolakan Mulan Jameela

Gerindra Garut siap menyampaikan aspirasi yang mempertanyakan Mulan Jameela

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

GARUT, AYOBANDUNG.COM -- Ketua DPC Partai Gerindra Enan siap menyampaikan aspirasi kadernya yang mempertanyakan pencoretan nama Ervin Luthfi sebagai caleg terpilih dan menggantinya dengan Mulan Jameela, kepada DPP Gerindra. Penyampaian itu harus terlebih dahulu melalui mekanisme ke Gerindra Provinsi Jawa Barat (Jabar).

"Sebagai ketua DPC terikat struktur, akan sampaikan tuntutan ke DPP," katanya, di Kantor DPC Gerindra Jalan Proklamasi, Kabupaten Garut, Senin (23/9/2019).

AYO BACA : Kader Gerindra Gelar Aksi Tolak Mulan Jameela Jadi Anggota DPR

Enan menyatakan, tidak mengetahui adanya pemecatan dan pencoretan Ervin oleh DPP Gerindra yang akhirnya diganti oleh Mulan Jameela. Menurut dia, keputusan itu merupakan kebijakan pusat.

"Dari DPD dan DPP juga tidak memberi kabar, itu sudah ranah pusat," kata Enan.

AYO BACA : Caleg DPR Terpilih Diganti Mulan Jameela, Bupati Garut Prihatin

Namun keputusan DPP Gerindra itu, kata dia, tidak diketahui oleh struktur partai di bawah yakni Kabupaten Garut sehingga ia tidak dapat memberikan keterangan kepada publik termasuk kader Gerindra terkait kebijakan itu.

"Itu bukan ranah kami, tapi DPP sebagai ketua DPC saya tidak bisa berstatemen apapun," kata Enan.

Sebelumnya, Juru Bicara Ervin Luthfi, Dedi Kurniawan dalam aksinya menyampaikan keberatan atas kebijakan DPP Gerindra dan putusan KPU RI yang mencoret nama caleg DPR RI terpilih dari Daerah Pemilihan Kabupaten Garut, Kota/Kabupaten Tasikmalaya.

"Hari ini kami masukan gugatan ke PTUN Jakarta, kami menggugat KPU yang telah mengubah keputusan hanya berdasarkan surat dari partai," katanya.

AYO BACA : Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Warga Garut Protes

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement