Senin 23 Sep 2019 16:00 WIB

Pencuri Bawa Kabur BPKB dan Rp 16 Juta dari Showroom Motor

Pelaku yang berpura-pura hendak membeli motor ditangkap setelah diteriaki maling.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Polisi mengamankan seorang perempuan yang telah melakukan aksi pencurian di Jalan Ipik Gandamanah, Kelurahan Munjul Jaya, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Senin (23/9/2019). Perempuan itu dilaporkan telah membawa kabur dompet milik korban bernama Junaedi (76 tahun), pemilik sebuah showroom motor.

"Dia (pelaku) datang pura-pura menanyakan harga motor Honda Vario 125 berwarna putih, kemudian menanyakan juga kelengkapan surat kendaraan, saya perlihatkan STNK dan BPKB kendaraan yang saya simpan di dalam dompet," ujar Junaedi.

AYO BACA : Pemkab Purwakarta Siapkan Rp10 M untuk Penataan SOR Purnawarman

Setelah melihat kondisi kendaraan, ternyata pelaku berubah pikiran ingin motor warna merah. Junaedi pun bergegas pergi untuk mengambil kendaraan yang diinginkan pelaku. Namun tidak lama berselang, Junaedi mendapat laporan dari istrinya, Aah (49), jika perempuan itu telah membawa kabur dompet berisi surat kendaraan dan uang Rp 16 juta yang disimpan di bawah bantal di showroom tersebut.

AYO BACA : Bupati Harap Video Syur Oknum Guru Purwakarta Segera Hilang

Junaedi dan Aah kemudian mengejar perempuan yang mengenakan kaos warna oranye dengan celana jins pendek itu. Keduanya meneriakkan pencuri.

Beruntung pelaku masih di sekitar lokasi dan berhasil diamankan warga sekitar. "Untung saja pelaku berhasil diamankan dan dompet berisi enam STNK, enam BPKB dan uang milik saya bisa kembali," kata Junaedi.

Setelah berhasil diamankan, Junaedi pun melapor ke pemerintah desa setempat untuk menghubungi pihak kepolisian agar diproses secara hukum. Kasus pencurian dalam pemberatan saat ini telah ditangani Polres Purwakarta dan masih dalam proses pemeriksaan polisi.

AYO BACA : Hindari Riba, Warga Sukarapih Pasang Baliho Tolak Pinjaman Berkedok Bank

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement