Jumat 20 Sep 2019 13:50 WIB

Fatipa Unisri Gelar Malam Keakraban Maru

Ada dua hal penting dalam program pengenalan mahasiswa baru di universitas

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Fakultas Teknologi dan Industri Pangan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta gelar Kerabmaru (Kenal Akrab Mahasiswa Baru) selama dua hari, 17-18 September 2019, di Tawang mangu. Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan alumni dan kerja sama Sutoyo.

Dalam sambutannya Sutoyo menyampaikan bahwa orientasi atau kerabmaru di fakultas hendaknya mencakup dua hal. Pertama, tentang kegiatan akademik dan kegiatan administrasi, dan kedua mencakup kegiatan kemahasiswaan dan pengembangan mahasiswa.

“Kami berharap mahasiswa bisa memahami materi yang disampaikam oleh instruktur yang akhirnya mampu menyelesaikan studi tepat waktu dan memiliki kualitas lulusan yang memiliki daya saing di tingkat global,” papar Sutoyo.

Sementara itu, Nanik Suhartatik, Dekan Fatipa, menambahkan kegiatan Kerabmaru ini bertujuan untuk menjalin keakraban mahasiswa baru dengan kakak tingkat, terkhusus dengan organisasi kemahasiswaan yang ada seperti DEM dan Himapa.

“Harapannya melalui kerabmaru mahasiswa baru segera dapat beradaptasi dengan kehidupan kampus dan memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan perkuliahan, baik bidang akademik, administrasi dan keuangan, serta organisasi kemahasiswaan,” ujarnya.

Sementara kegiatan yang diselenggarakan oleh DEM Fatipa diikuti oleh 69 mahasiswa baru, kegiatan ini bersifat edukatif, informatif, dan penuh keceriaan. Lebih lanjut, Danastri Wijaya (Ketua DEM) menyampaikan bahwa kerabmaru tahun ini mengambil tema “Methaforia”, yang mempunyai makna menuju perubahan dari siswa menjadi mahasiswa yang dilaksanakan dengan pengakraban yang penuh kegembiraan.

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement