Kamis 19 Sep 2019 14:28 WIB

Risma: Penggunaan Teknologi di Surabaya Banyak produktifnya

Dalam pemanfaatan teknologi jangan sampai teknologi yang menguasai penggunanya

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Tri Rismaharini
Foto: dok. Republika
Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak generasi muda Surabaya untuk tidak berhenti menghargai jasa pahlawan. Dia mengingatkan, para pahlawanlah yang membuat bangsa dan Surabaya merdeka dari penjajah. Caranya adalah dengan terus berjuang untuk menggapai cita-cita.

Risma mengimbau generasi muda, agar di era digital 4.0 ini bisa berjuang lebih keras lagi. Sebab, tantangan yang dihadapi pun berbeda dan lebih besar lagi. Risma mencontohkan Surabaya ini, yang dirasanya telah mampu bersaing di era digital teknologi 4.0 tingkat dunia.

“Saya bersyukur, hasil survey penggunaan teknologi di Surabaya itu banyak produktifnya dibanding mudaratnya. Jadi artinya kita bisa gunakan untuk menunjang keberhasilan dari tujuan kita,” kata Risma di Surabaya, Kamis (19/9).

Presiden UCLG Aspac itu juga berpesan, dalam pemanfaatan teknologi jangan sampai teknologi yang menguasai penggunanya. Akan tetapi hatus sebaliknya. Dimana penggunalah yang harus menguasai teknologi agar tujuan masyarakatnya bisa hidup lebih sejahtera.

“Jadi artinya kita tidak perlu takut. Sebetulnya Surabaya ini sangat maju untuk digital 4.0. Dan itu dunia sudah mengakui tentang industri 4.0 di Surabaya,” ujar Risma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement