Senin 16 Sep 2019 21:38 WIB

Alexander Marwata Ingin Kembalikan WP KPK ke Fungsi Semula

Alexander menilai repot jika semua orang di KPK bisa bicara, nanti publik bingung.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
 Alexander Marwata.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Alexander Marwata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menilai keberadaan wadah pegawai (WP) KPK tidak lagi pada posisi semestinya.  Oleh karena itu pada kepemimpinannya selama empat tahun mendatang ia ingin WP KPK dikembalikan pada fungsi semula.

"Pembentukan wadah pegawai itu asal muasalnya seperti apa, dulu tujuannya untuk apa, itu saja. Kita kembalikan ke fungsinya," kata Alexander di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/9).

Baca Juga

Ia tidak menjelaskan secara gamblang kondisi WP KPK saat ini. Menurutnya biarkan hal itu masyarakat sendiri yang menilai. "Bukan saya saja, bisa dilihat sendiri sekarang ini seperti apa (WP), silahkan menilai sendiri," ujarnya.

Menurutnya di KPK, WP saat ini seolah-olah menjadi juru bicara. Kedepan KPK ingin menertibkan hal semacan itu.

"Repot kalau semua bisa bicara nanti akhirnya masyarakat bingung, yang mengatasnamakan KPK itu juru bicara, dan itupun nanti harus kita lihat lagi, sebelum dia press rilis harus sepengetahuan pimpinan, tidak bisa bicara tanpa sepengetahuan pimpinan, pimpinan harus tau apa yang disampaikan, karena mengatasnamakan lembaga dan pimpinan dari Komisi," jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement