Sabtu 14 Sep 2019 21:02 WIB

Jajaran Polrestabes Bandung Shalat Gaib untuk BJ Habibie

Ratusan polisi berpakaian dinas dan preman dengan khusu melaksanakan shalat gaib.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Elba Damhuri
BJ Habibie
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ratusan personel Polrestabes Bandung melaksanakan shalat gaib untuk almarhum Prof BJ Habibie. Shalat gaib untuk mendiang Presiden RI tersebut dilaksanakan di Masjid Jami As Suhada Jl Nias, Kota Bandung.

Ratusan polisi berpakaian dinas dan preman dengan khusu melaksanakan shalat gaib. ‘’Jajaran Polretabes Bandung turut belasungkawan atas meninggalnya bapak kami, Pak BJ Habibie. Shalat gaib dan doa ini  sebagai bentuk hormat kami kepada Pak Habibie," kata Kapolrestabes Bandung,  Kombes Pol Irman Sugema, Kamis (12/9).

Menurut Irman, almarhum merupakan sosok yang sangat berjasa terhadap bangsa Indonesia. Penghormatan yang diberikan jajaran Polrestabes Bandung dan masyarakat pada umumnya merupakan bentuk apresiasi yang tinggi terhadap sosok Bapak teknologi Indonesia ini. ‘’Sudah selayaknya kita memberikan penghormatan terakir kepada beliau yang jasanya begitu besar bagi bangsa ini,’’ujar dia.

Usai melaksanakan shlat gaib, anggota polisi ini kemudian duduk bersila di dalam masjid. Mereka kemudian membaca Surat Yasin untuk almarhum BJ Habibie. ‘’Beliau (BJ Habibie) merupakan sosok yang penuh dengan dedikasi dalam pengabdiannya terhadap bangsa ini. Kami tentunya sangat kehilangan atas meninggalnya beliau. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,’’kata Ipda Iman seorang anggota polisi.

Shalat gaib juga dilakukan jamaah Masjid Asy Syifa Wal Hidayah di Jl Atletik II, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung. Shalat gaib jemaah masjid ini dilaksanakan usai shalat isya. Puluhan jamaah masjid tersebut dengan khusu melaksanakan shalat gaib dan dilanjutkan dengan doa dipimpin oleh sang imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement