Jumat 13 Sep 2019 13:17 WIB

Anjing Bima Aryo Negatif Rabies

Kedua anjing tersebut akan langsung diserahkan ke kepolisian.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ani Nursalikah
Presenter Bima Aryo dan anjing peliharaannya
Foto: Instagram Bima Aryo
Presenter Bima Aryo dan anjing peliharaannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Observasi terhadap dua ekor anjing milik presenter Bima Aryo telah selesai dilakukan, Jumat (13/9). Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Timur menyatakan, anjing yang sempat menggigit seorang asisten rumah tangga (ART) itu negatif rabies.

"Dari observasi selama dua pekan, hasilnya kedua anjing itu kami nyatakan negatif rabies," kata Kepala Seksi Sudin KPKP Jakarta Timur, Irma Budiani saat dihubungi, Jumat (13/9).

Baca Juga

Irma mengatakan, kedua anjing tersebut tergolong pintar, tetapi memiliki sifat yang agresif. Ia menilai, sifat agresif dan kurang dilatih inilah yang diduga menjadi penyebab anjing jenis Belgian Malinois itu menyerang ART.

Irma menambahkan, kedua anjing tersebut akan langsung diserahkan ke kepolisian. "Nanti akan kami serahkan anjing tersebut ke polisi karena itu kan termasuk barang bukti," ujar Irma.

Seorang asisten rumah tangga yang bekerja di kediaman presenter Bima Aryo, bernama Yayan (35 tahun) meninggal dunia usai diserang seekor anjing di rumah majikannya di Jalan Langgar RT 04 RW 04, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (30/8). Ia mninggal dengan luka gigitan di leher, dada, dan perut. Ia diterkam dan digigit anjing penjaga-pekerja itu saat ditugasi membersihkan kandang pada Jumat malam (30/8).

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Adhyaksa. Namun, karena luka yang dialami cukup parah, nyawa korban tidak tertolong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement