Rabu 11 Sep 2019 13:56 WIB

Motor Honda CB Mahasiswa UMS Terbakar di Parkiran Kampus

Moto milik mahasiswa UMS tiba-tiba terbakar saat diparkir di kompleks kampus

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah sepeda motor jadul Honda CB H 6213 VO milik mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tiba-tiba terbakar saat diparkir di kompleks kampus II UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Kanit Binmas Polsek Kartasura Ipda Uki Ambariana Adjie mewakili Kapolsek Kartasura AKP Sarwoko, Rabu (11/9/2019) menjelaskan, peristiwa terjadi Senin (9/9/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologi kejadian berawal saat Satpam UMS, Nugroho, mendengar teriakan di parkiran. Ternyata, sejumlah mahasiswa melihat kebakaran di tempat parkir.

Satpam kemudian langsung membawa APAR di pos satpam dekat gerbang Fakultas Psikologi atau di bagian utara kampus untuk memadamkan api. Dia menjelaskan api semula membakar bagian mesin sekitar karburator. Namun api dengan cepat menyambar jok motor yang terbuat dari busa spons dan kulit sintetis.

“Kendaraan di sekitar kejadian aman alias tak ada yang ikut terbakar. Pemilik kendaraan yang terbakar langsung membantu menyelamatkan kendaraan di sampingnya menjauh sehingga aman,” tutur dia.

Dari hasil penyelidikan, penyebab kebakaran diduga adanya kebocoran kabel kelistrikan dan saluran bensin sepeda motor.

The post first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement