Senin 09 Sep 2019 19:07 WIB

Kabut Asap Tebal, Nam Air Gagal Terbang

Aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Supadio Pontianak terganggu.

Kabut Asap / Ilustrasi
Foto: Antara/Syifa Yulinnas
Kabut Asap / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Maskapai Nam Air batal terbang dari Pontianak ke Sintang karena alasan kabut asap, Senin (9/9. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak maskapai penerbangan.

Sebelumnya, aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Senin pagi, masih lancar. Hal ini berbeda dengan kondisi bandara satu hari sebelumnya.

Baca Juga

"Pagi ini tidak ada yang terganggu aktivitas penerbangan karena jarak pandang aman. Saat ini jarak pandang 1.700 meter," ujar OIC Bandara Internasional Supadio Pontianak, Didi, Senin.

Dengan jarak pandang di atas minimal, semua aktivitas baik kedatangan dan keberangkatan tidak terkendala. "Di penerbangan jadwal awal lancar tidak ada keterlambatan," sebut dia.

Didi mengatakan, kondisi ini berbeda dengan yang terjadi pada Ahad (8/9) pagi. Kabut asap yang mulai menebal berdampak pada keterlambatan pada tiga penerbangan.

"Secara umum kemarin penerbangan aman. Namun hanya tiga penerbangan keterlambatan atau terdampak kabut asap. Itu pun hanya sekitar 15 menitan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement