Senin 09 Sep 2019 17:56 WIB

Seorang Anak Bacok Ibu Kandungnya di Karawang

Tanpa ada sebab dan masalah yang jelas, pelaku ini langsung menyerang korban.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Andi Nur Aminah
Pelaku kejahatan diborgol. (ilustrasi)
Pelaku kejahatan diborgol. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Nasib nahas menimpa, Icem (65 tahun), warga Dusun Krajan RT 05/02, Desa Makmurjaya, Kecamatan Jayakerta, Karawang. Perempuan tersebut dibacok anak kandungnya sendiri. Akibatnya, bagian pipi, bibir dan tangan sebelah kanan dari korban mengalami luka robek, imbas dari sabetan senjata tajam tersebut.

Kasubag Humas Polres Karawang Iptu Yoga Prayoga, mengatakan, peristiwa anak membacok ibu kandung ini terjadi pada Ahad (8/9) sore. Saat itu, anak kandung Icem, yakni Hasan (30 tahun) tiba-tiba membacok ibunya dengan menggunakan sebilah golok. "Tanpa ada sebab dan masalah yang jelas, pelaku ini langsung menyerang korban," ujar Yoga, Senin (9/9).

Baca Juga

Peristiwa tersebut, disaksikan oleh dua warga yang merupakan tetangga korban. Usai menganiaya korban, pelaku diamankan oleh kedua saksi ini. Lalu, aparat kepolisian setempat mendatangi lokasi kejadian.

Oleh anggota Polres Rengasdengklok, korban langsung dievakuasi ke RS Proklamasi. Sedangkan, pelaku langsung diamankan petugas. Akibat perbuatan pelaku, korban menderita luka yang cukup serius.

Kasus ini, langsung diselidiki. Akan tetapi, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pelaku mengalami gangguan jiwa. Bahkan, kondisi itu diderita pelaku selama bertahun-tahun.

"Saat ini, penyidik sedang menunggu pihak keluarga dan pemerintahan desa setempat, untuk membawa pelaku ke RS jiwa. Jika terbukti menderita gangguan jiwa, maka kasusnya akan dihentikan," jelas Yoga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement