Senin 09 Sep 2019 10:27 WIB

Bekasi Ajak Kaum Milenial Gemar Mengaji

Bermodal generasi penerus yang religius, nanti akan lebih mudah menata daerah.

Mengaji dan belajar membaca Alquran.
Foto: Uttiek M Panji Astuti
Mengaji dan belajar membaca Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengajak segenap kaum milenial di wilayahnya untuk gemar mengaji melalui kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat kabupaten. "Beberapa hal yang menjadi perhatian buat kita di antaranya adalah anak-anak kita mau mengaji," kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja di Cikarang, Senin (9/9).

Dengan kegiatan MTQ ini Eka meyakini akan membawa hikmah positif bagi perkembangan kerohanian di wilayahnya khususnya bagi remaja Muslim. Dia juga berharap ajang MTQ kali ini mampu melahirkan bibit-bibit pembaca quran atau tilawah yang handal dan berdaya saing. "Semoga tilawah kita bisa bersaing di kancah yang lebih tinggi dan mampu membawa nama harum Kabupaten Bekasi," katanya.

Baca Juga

Lebih dari itu Eka menaruh harapan besar melalui kegiatan ini akan menciptakan generasi muda daerah yang religius. Dengan harapan nantinya dapat membawa Kabupaten Bekasi ke arah yang lebih baik.

"Bermodal generasi penerus yang religius, akan lebih mudah menata daerah kita, sesuai slogan Bekasi Baru Bekasi Bersih karena jika anak bangsa dilandasi nilai agamis yang kuat, Insya Allah amanah jika kelak terpilih menjadi pemimpin," ucapnya.

Menurut dia, pemerintah daerah juga menaruh atensi lebih terhadap peningkatan kesejahteraan para pemuka agama demi tercapainya Kabupaten Bekasi yang agamis. "Kita juga sudah membantu meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji, marbot, dan juga imam masjid, sesuai misi kami menjadikan Kabupaten Bekasi yang agamis," katanya lagi.

Ajang MTQ ke-51 tahun ini berlangsung sejak Ahad (8/9) dan dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (13/9). Kecamatan Sukatani dipercaya menjadi tuan rumah event terbesar MTQ se-Kabupaten Bekasi itu.

Dengan tema "Tingkatkan Syiar Islam Menuju Kabupaten Bekasi Baru Bekasi Bersih" perhelatan MTQ kali ini mempertandingkan cabang lomba tilawah, kaligrafi, sert hafalan ayat suci Alquran atau tahfidz. Lomba-lomba itu akan dinilai oleh juri dari MUI Kabupaten Bekasi, Kemenag, serta praktisi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement