Selasa 03 Sep 2019 16:17 WIB

Sultan: Hadirnya Akademi Olahraga Tingkatkan Standar Atlet

Akademi olahraga berperan meningkatkan standar para atlet

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Esthi Maharani
Raja Keraton Yogyakarta sekaligus Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan HB X
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Raja Keraton Yogyakarta sekaligus Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan HB X

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN - Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, kehadiran sebuah akademi olahraga di tengah masyarakat perlu mendapat apresiasi tinggi. Sebab, selain sebagai upaya membangun olahraga, akademi ini juga berperan meningkatkan standar para atlet, khususnya di DIY.

"Dengan adanya apresiasi publik yang cukup tinggi dan fasilitas yang memadai, serta adanya peran academi, jelas akan meningkatkan standar para atlet yang ada di Yogyakarta," kata Sultan saat menghadiri Grand Opening DBL Academy Jogja di Gedung DBL Academy Jogja, Senin (2/9) malam.

Menurut Sultan, semua atlet harus menjunjung rasa sportivitas yang tinggi. Dengan adanya sportivitas, tentunya yang akan membangun pribadi yang tangguh dan berkarakter.

Untuk itu, Sultan berharap agar para atlet khususnya di Yogyakarta, tidak hanya handal bermain di lapangan. Namun, juga dapat menanamkan rasa sportivitas dalam dirinya.

"Dengan adanya fasilitas yang ada serta kerja sama dengan lembaga pemerintah, tentunya dapat membantu kesuksesan serta menumbuhkan serta melahirkan para generasi-generasi penerus yang hebat," tambahnya.

Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda mengatakan, DBL Academy ini seluruh atlet menggunakan produk buatan Indonesia. Misalnya, mulai dari sepatu hingga bola basket.

Hal itu dimaksud agar ekosistem olahraga basket di Indonesia bisa terbentuk dan tidak tergantung oleh negara lain. "Jika kompetisinya ini maju, maka ekosistemnya serta lingkungannya juga harus maju, termasuk industrinya juga harus maju," kata Azrul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement