Senin 02 Sep 2019 20:46 WIB

Data Sementara: 9 Tewas dan 4 di Antaranya Terbakar

Empat kendaraan kondisinya terbakar: tiga kendaraan pribadi dan 1 kendaraan truk.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sedikitnya sembilan orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan beruntun di Cipularang, tepatnya di Tol Purbaleunyi KM 92, Senin (2/9/2019). Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricki Adipratama mengatakan empat di antaranya meninggal dunia karena terbakar di dalam mobil.

"Kondisi terbakar empat orang, tidak terbakar lima orang," ujar Ricki, Senin (2/9/2019).

AYO BACA : Tabrakan Beruntun di Purbaleunyi, Jasa Marga Berlakukan Rekayasa Lalin

Ia menuturkan, lima korban tewas telah dibawa ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta. Sementara satu korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta, dan dua lainnya dibawa ke Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta. "Satu orang masih dalam proses evakuasi," jelas dia.

AYO BACA : Kecelakaan Beruntun Buat Tol Cipularang Padat Merayap

Menurutnya, seluruh korban luka yang berjumlah 19 orang telah berhasil dievakuasi. Proses evakuasi sampai saat ini telah memakan waktu hampir 3 jam.

Ricki menjelaskan, kecelakaan yang terjadi di arah Bandung menuju Jakarta itu melibatkan 20 kendaraan. "Empat kendaraan kondisinya terbakar: tiga kendaraan pribadi dan 1 kendaraan truk. Kita butuh waktu untuk memadamkan bangkai kendaraan yang terbakar," papar dia.

Saat ini proses evakuasi menyisakan tiga kendaraan di lokasi kecelakaan. Sementara 17 kendaraan lainnya sudah diamankan ke tanah lapang di pinggir jalan tol.

AYO BACA : Breaking News: Belasan Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement