Senin 02 Sep 2019 12:25 WIB

282 Mahasiswa UTP Diwisuda, Rektor Tekankan Pendidikan Karakter

Rektor UTP menekankan pentingnya pendidikan karakter kepada seluruh wisudawan.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM --- Sebanyak 282 mahasiswa sarjana strata satu (S-1) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta mengikuti prosesi wisuda, Sabtu (31/8), di Auditorium Kampus. Dalam pidatonya, Rektor UTP Surakarta, Prof Tresna Priyana Soemardi, menekankan pentingnya pendidikan karakter kepada seluruh wisudawan.

Prof Tresna menekankan dalam usianya yang genap ke-39 tahun, UTP Surakarta telah bersama-sama seluruh sivitas akademika berjuang dalam menapaki berbagai tantangan perjuangan dan pengorbanan. Hal itu sebagai upaya dalam mewujudkan UTP Surakarta sebagai universitas swatsa yang mengedepankan pembangunan integritas, karakter lulusannya sebagai calon pemimpin bangsa dengan nilai patriotisme kepeloporan dan kemandirian.

“Dalam era digital economy, Industry 4.0 dan Society 5.0 yang sangat destruktif, terdapat peluang besar bagi UTP Surakarta untuk tetap tampil sebagai Campus of the Champion,” tandasnya.

Jumlah wisudawan ke 79 UTP Surakarta sebanyak 282 mahasiswa itu berasal dari Fakultas Teknik, Program Studi (Prodi) Teknik Sipil ada 35 orang yang diwisuda, Prodi Arsitektur ada 12 orang. Sedangkan untuk Fakultas pertanian dari Prodi Agroteknologi ada 19 orang, dan Prodi Agrobisnis ada 14 orang. Kemudian Fakultas Ekonomi dari Prodi Manajemen ada 33 orang dan Prodi Akuntansi ada 7 orang.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan dari Prodi BK ada 10 orang, Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga ada 108 orang. Lalu Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ada 21 orang, Prodi Pendidkan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ada 23 orang.

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement