Senin 02 Sep 2019 10:16 WIB

JK Hadiri Sidang Terbuka Universitas Syiah Kuala

JK juga memberikan orasi ilmiah di depan civitas akademika Universitas Syiah Kuala.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ani Nursalikah
Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak dari Jakarta untuk melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh dan Sumatra Barat, Senin (2/9).
Foto: KIP/Setwapres
Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak dari Jakarta untuk melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh dan Sumatra Barat, Senin (2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pagi ini bertolak ke Aceh untuk menghadiri Sidang Terbuka serta orasi ilmiah dalam rangka Milad ke-58 Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (2/9). JK tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar sekitar pukul 09.20 WIB dan langsung disambut oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Aceh.

JK beserta rombongan selanjutnya berkendara mobil menuju Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Saat tiba, JK langsung disambut oleh Rektor Universitas Syiah Kuala yang selanjutnya menuju tempat acara.

Baca Juga

JK kemudian menyaksikan prosesi sidang terbuka dan dilanjutkan memberikan orasi ilmiah di depan civitas akademika Universitas Syiah Kuala. Usai memberikan orasi Ilmiah, JK meresmikan gedung proyek 7in1 Universitas Syiah Kuala. JK menandatangani prasasti Gedung Fakultas MIPA, Fakultas Kedokteran Hewan dan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Syiah Kuala, yang juga didampingi oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

Usai menghadiri sidang terbuka, JK dan rombongan kembali menuju Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. JK dan rombongan bertolak ke Provinsi Sumatra Barat menuju Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman.

Di Padang, JK dijadwalkan menghadiri penganugerahan Minang Entrepreneurship Award (MEA) 2019, peresmian Gedung Asrama Universitas Negeri Padang dan Gedung Asrama Universitas Andalas, serta peresmian gedung asrama putri dan ruang kelas baru Pondok Modern Terpadu Prof Dr Hamka II pada Selasa (3/9) esok.

Rombongan yang turut mendampinginya, antara lain Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Fahmi Idris, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud, serta tim ahli Wapres M. Ikhsan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement