Ahad 01 Sep 2019 18:56 WIB

Hutan Gunung Panjer Sidoharjo Wonogiri Terbakar

Lahan yang terbakar di Gunung Panjer Sidhoarho hingga kini seluas 7 hektare.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bencana kebakaran belum juga beranjak dari Wonogiri. Awal September ini giliran hutan milik Perhutani di Gunung Panjer Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, terbakar.

Danramil Sidoharjo, Kapten Inf Hengky Nurcahyadi mewakili Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf M Heri Amrulloh, Ahad (1/9/2019), mengatakan, hingga saat ini api masih belum bisa dipadamkan. Titik api diketahui terlihat pukul 11.00 WIB.

Dia menerangkan, hutan yang terbakar adalah milik Perhutani. Tepatnya di wilayah Gunung Panjer petak 59 G Desa Sembukan, Kecamatan Sidoharjo.

Menurut dia, lahan yang terbakar hingga kini seluas 7 hektare. Lantaran embusan angin yang besar menjadikan hutan yang terbakar kemungkinan besar semakin luas.

“Kamu dari Koramil 17/Sidoharjo serta Polsek Sidoharjo bersama perangkat Desa Sembukan dan warga berupaya, memadamkan api. Juga mengantisipasi kabakaran agar tidak makin luas dan merembet ke pemukiman melalui penyekatan melingkari wilayah yang terbakar,” jelas Hengky.

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement