Rabu 28 Aug 2019 12:49 WIB

Liga Pelajar U-14 Siapkan Generasi Baru Timnas Indonesia

Liga Pelajar U-14 memperebutkan piala Menpora.

Liga pelajar U-14 memperebutkan piala Menpora.
Foto: kemenpora
Liga pelajar U-14 memperebutkan piala Menpora.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kementrian Pemuda dan Olahraga menggelar Piala Menpora liga pelajar U-14. Pengamat sepakbola usia dini Bambang Nugroho mengatakan ajang seperti ini akan terlihat talenta-talenta muda pesepakbola Indonesia yang berada dipenjuru Nusantara.

Menurutnya, bergulirnya liga seperti ini dapat membantu federasi untuk lebih cepat mendapatkan pemain-pemain muda sebagai regenerasi di Timnas Indonesia.

Baca Juga

"PSSI wajib bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Kemenpora yang telah menggelar liga seperti ini, karena kompetisi kelompok U-14 ini, sejatinya didedikasikan untuk persiapan federasi terhadap tim sepakbola dikelompok umur 15 tahun," ucap Bambang.

Tim pelajar Sekolah Sepakbola (SSB) Bhayangkara mewakili provinsi Banten menorehkan catatan manis. SBB Bhayangkara tembus ke babak 16 besar Liga Berjenjang Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora setelah keluar sebagai juara Grup D.

Selain Banten, sejumlah klub dari delapan grup yang tersaji, juga telah mengunci babak 16 besar. Mereka di antaranya D.I Yogyakarta dan Nusa Tenggara Barat (NTB) di Grup A, Aceh dan Riau (B), Jateng-Babel (C), Banten (D), Jambi dan Bali (E), Maluku dan Kaltim (F).

Nantinya babak 16 besar akan terpusat di Stadion Sriwedari, Solo. Setelah itu laga berlanjut ke delapan besar, semifinal hingga final perburuan gelar juata yang dijadwalkan pada 29/30 Agustus mendatang di tempat yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement