Senin 26 Aug 2019 15:52 WIB

Enam Bangunan Hangus Diamuk Api di Grogol Depok

Api terlihat dari atas toko bangunan kayu dan langsung menjalar ke bangunan lain.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi kebakaran
Foto: Antara/Jeremias Rahadat
Ilustrasi kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Peristiwa kebakaran terjadi di RT 7, RW 01, Jalan Grogol Raya, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Senin (26/8), pukul 13.15 WIB. Sebanyak enam bangunan hangus terbakar.

"Ya, ada enam rumah kebakaran, diduga akibat konsleting listrik," kata Kepala Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran, Gandara Budiana.

Gandara menambahkan, sebanyak lima unit mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api yang berkobar selama dua jam lebih. "Lima unit mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api yang berkobar selama dua jam lebih," ujarnya.

Menurut Gandara, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. "Kerugiannya menghanguskan enam bangunan. Kami dan pihak kepolisian juga sedang menyelidiki penyebab pasti kebakaran," jelasnya

Saksi mata, Esa Nur Firman mengatakan, api terlihat dari atas toko bangunan kayu dan langsung menjalar ke bangunan lainnya. "Api sudah terlihat ada di atas toko bangunan. Api juga menjalar dia tas kabel dan merembet ke bangunan lainnya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement