Ahad 25 Aug 2019 19:33 WIB

Kapolda Pastikan Wilayah Jawa Barat Aman

Kapolda menegaskan Jawa Barat wilayah aman dan personel siap dengan kontijensi

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi memimpin langsung apel gelar pasukan kesiapan kontijensi di Halaman Mapolda Jabar, Minggu (25/8/2019).

Rudy menjelaskan apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana serta prasarana Polda Jabar guna menghadapi kontijensi atau keadaan darurat dalam penanganan konflik sosial.

"Saya yakin kita siap hadapi kontijensi. Insyaallah wilayah Jabar aman," ujarnya kepada awak media usai apel, Minggu (25/8/2019).

Dia pun memastikan Polda Jabar siap menjaga wilayah Jabar tetap kondusif. Selain itu, diimbau juga kepada semua pihak untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah Jabar agar selalu aman dan nyaman.

"Tetap jaga situasi seperti ini, dan pelihara Kamtibmas sehingga aman dan nyaman di Jabar," katanya. 

Disinggung terkait dengan kondisi Papua, Rudy mendoakan anggota polisi yang berjaga disana agar dikuatkan dan kondisi Kamtibmas bisa segera pulih seperti sediakala. Sedangkan untuk pergeseran pasukan ke Papua, dia menegaskan sampai saat ini belum ada. 

"Kita berikan doa supaya suasana di Papua cepat pulih. Kita doakan teman-teman disana yang mengahadapi kontijensi cepat pulih, semoga kuat hadapi dan cepat selesai," pungkasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement