Senin 26 Aug 2019 07:43 WIB

Truk Boks Tabrak Ibu dan Bayi di Purbalingga

Kecelakaan melibatkan truk boks, pejalan kaki, dan pengendara motor.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM– Kecelakaan maut antara truk boks dengan pejalan kaki dan sepeda motor terjadi di jalan raya Dusun Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Sabtu (24/8) siang.

Kecelakaan melibatkan truk boks dengan Nomor Polisi H-1377-MF yang dikemudikan oleh Tadi (47), warga Desa Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. Truk boks menabrak pejalan kaki bernama Idah Subekti (25) dan anaknya Raya (1), warga Desa Tlahab Lor.

Selain itu, truk juga menabrak sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi R-6774-SL. Sepeda motor dikendarai oleh Tohirin warga Desa Gondang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga.

Akibat kecelakaan itu, pejalan kaki bernama Idah Subekti (25), warga Desa Tlahab Lor RT 02 RW 09, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, mengalami luka berat pada kaki kiri sampai pinggang.

Sedangkan anaknya yang bernama Raya (1) meninggal dunia di lokasi. Selain pejalan kaki, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor mengalami luka.

Kapolsek Karangreja, AKP Nur Susalit, menjelaskan berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula saat truk melaju dari arah utara (Karangreja) menuju ke selatan (Purbalingga). Saat sampai di turunan simpang tiga SD Negeri 1 Tlahab Lor, truk berusaha menghindari sepeda motor di depannya.

Truk tiba-tiba membelok ke kanan tanpa terkendali sehingga menabrak pejalan kaki beserta anaknya yang sedang menunggu kendaraan angkutan. Selain itu, truk menabrak sepeda motor Yamaha Vixion, hingga ketiga korban terseret beberapa meter ke tepi jalan. Truk baru berhenti setelah masuk ke dalam lapangan.

“Akibat kecelakaan tersebut seorang balita berumur satu tahun meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan ibu balita dan pengendara motor mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit,” ucapnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Kapolsek menambahkan, kasus kecelakaan tersebut selanjutnya ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Purbalingga untuk proses lebih lanjut. Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan sebagai barang bukti. 

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement