Ahad 25 Aug 2019 00:57 WIB

Pelantikan Wakil Rakyat KBB Akan Dilakukan di Hotel Bintang 5

Pengambilan sumpah anggota DPRD KBB bertempat di hotel bintang lima, Mason Pine

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

PADALARANG, AYOBANDUNG.COM--Rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) periode 2019-2024 akan digelar Senin (26/8/2019) pagi. Pengambilan sumpah dan janji wakil rakyat itu bertempat di hotel bintang lima, Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang.

Sekretaris DPRD KBB Ronny Rudyana mengatakan, berdasarkan jadwal, pelantikan akan dimulai pukul 10.00 WIB. Sebanyak 750 undangan akan hadir dalam prosesi bersejarah ini.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan Polres Cimahi untuk pengamanannya, persiapan sudah 80 persen," kata Ronny, Sabtu (24/8/2019).

AYO BACA : PMI KBB Keluhkan Hibah Pemda Hanya Rp15 Juta

Dipilihnya acara di hotel bintang lima, kata Ronny, sebab kapasitas gedung DPRD di Tagog Padalarang tidak akan bisa menampung seluruh tamu undangan.

Meski enggan menyebut berapa biaya yang dikeluarkan, Ronny mengatakan pemilihan Mason Pine hotel sudah mempertimbangkan kebutuhan acara.

Ia mengatakan, total ada 50 anggota DPRD KBB terpilih yang akan dilantik, satu orang anggota DPRD berhalangan hadir lantaran sedang menjalankan ibadah haji.

AYO BACA : Pemkab Bandung Barat Bantu Trauma Healing Korban Pelecehan Seksual

"Hanya pak Iwan Setiawan dari Partai Demokrat yang dipastikan tidak bisa mengikuti pelantikan," jelasnya.

Digelarnya pelantikan wakil rakyat di hotel bintang lima ini ditanggapi beragam warga. Mereka menilai hal itu tidak mencerminkan keadaan rakyatnya yang masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan.

Idin Kosasih (52) warga Mekarsari, Ngamprah, menilai pemilihan hotel bintang lima kurang etis dan pemborosan. Seharusnya lembaga wakil rakyat itu lebih memikirkan bagaimana uang itu dipakai mengurangi kemiskinan.

"Kurang etis ya, masa wakil rakyat malah melakukan pemborosan. Kalau cuma seremonial nggak usah di tempat mahal,"cetus dia.

AYO BACA : Paripurna APBD Perubahan KBB Buntu, Wabup Hengky Enggan Teken

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement