Sabtu 24 Aug 2019 03:20 WIB

Nelayan Korban Kapal Tenggelam Ditemukan Setelah 28 Jam

Korban ditemukan meninggal dunia di pinggir pantai.

Korban Tewas/ilustrasi
Foto: ist
Korban Tewas/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Seorang nelayan asal Teunom, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, bernama Idrus (45) ditemukan meninggal dunia dengan kondisi terdampar di pinggir pantai tepatnya di kawasan penangkaran Penyu, Kecamatan Panga, kabupaten setempat, Jumat (23/8) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban ditemukan setelah 28 jam tenggelam di laut karena kapal yang ia tumpangi terbalik saat akan memasuki muara Sungai Teunom, Kecamatan Teunom, kabupaten setempat pada Kamis (22/8) siang.

Baca Juga

"Saat ini jasad Idrus sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Koordinaor SAR Pos Meulaboh, Aceh Barat, Dwi Hetno di Meulaboh, Sabtu

Sedangkan seorang rekannya bernama Satriadi (30), berhasil selamat pascakejadian sehingga korban harus dirawat di Puskesmas setempat setelah ditemukan dalam kondisi lemah.

Menurutnya, temuan jasad Idrus setelah pihaknya bersama BPBD Aceh Jaya melakukan pencarian terhadap korban di sejumlah titik guna menyisir sekitar pantai di daerah ini.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan satu unit boat nelayan dan satu unit LCR Basarnas.

"Karena korban sudah ditemukan, proses pencarian terhadap korban sudah kita hentikan. Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat, TNI, Polri yang sudah membantu pencarian korban hingga akhirnya berhasil ditemukan," kata Dwi Hetno.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement