Jumat 23 Aug 2019 01:13 WIB

Angin Puting Beliung Terjang Pameungpeuk, Begini Kesaksian Warga

Gerimis terlebih dahulu turun sebelum angin menerjang.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

PAMEUNGPEUK, AYOBANDUNG.COM—Angin puting beliung menerjang Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Kamis (22/8/2019) sore. Angin puting beliung terjadi kira-kira pukul 15.30 WIB ketika sebagian wilayah di Kabupaten Bandung turun hujan.

Salah satu Kampung yang terkena terjangan angin puting beliung adalah Kampung Sayang, Desa Rancatungku, Kecamatan Pameungpeuk. Sejumlah rumah mengalami kerusakan akibat disapu angin.

Muhammad Ramdhani (24), salah seorang warga, mengatakan, gerimis terlebih dahulu turun sebelum angin menerjang.

"Langit memang mendung, terus turun gerimis. Tidak berapa lama datang angin kencang," turur Ramdhani.

AYO BACA : Breaking News: Dikabarkan Puting Beliung Sapu Pameungpeuk

Menurutnya, angin bertiup dengan kencang dalam durasi cukup lama sehingga banyak rumah warga mengalami kerusakan pada bagian genting. "Anginnya kira-kira 10 menit. Genting rumah pada terbang terbawa angin," ujarnya.

Ramdhani mengaku, sebelum angin bertiup kencang, dia melihat pusaran angin dari jauh. "Iya, ada pusaran anginnya, terlihat dari jauh," tutupnya.

Sampai saat ini, belum diperoleh data pasti berapa kerusakan akibat sapuan angin puting beliung. Pihak BPBD belum memberikan keterangan lanjutan terkait peristiwa tersebut.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement