Jumat 23 Aug 2019 00:04 WIB

Pameungpeuk Dikabarkan Disapu Puting Beliung

Dengan cuaca seperti saat ini, angin puting beliung dimungkinkan terjadi.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Puting beliung
Puting beliung

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Angin puting beliung dikabarkan menerjang Kecamatan Pameungpeuk, Kamis (22/8/2019) sore. Informasi tersebut muncul di sejumlah grup WhastApp yang menyebutkan bahwa pada pukul 15.30 WIB telah terjadi angin puting beliung di Mengger Panjang, Desa Sukamulya, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.

Dalam pesan berantau tersebut juga disebutkan dua kandang ayam disapu oleh angin puting beliung. "Iya di group-group WhastApp kami juga ada informasi tersebut," ujar Kepala Palaksana Harian BPBD Kabupaten Bandung Ahmad Djohara ketika dihubungi Ayobandung.com.

Menurutnya, tim asesmen sedang dalam perjalanan untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. "Sedang dicek dulu, benar dan tidaknya," ucapnya.

Namun, kata Ahmad Djohara, dengan cuaca seperti saat ini, angin puting beliung dimungkinkan terjadi. Apalagi Kabupaten Bandung merupakan daerah rawan sapuan angin kencang dan angin puting beliung.

Sore ini, sejumlah wilayah Kabupaten Bandung terpantau hujan setelah sebelumnya mendung.

"Kalau melihat cuaca, potensi angin puting beliung ada. Tapi tetap informasinya harus dicek dulu, benar dan tidaknya," tutupnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement