Kamis 22 Aug 2019 02:22 WIB

Menpora Ajak Ratusan Pemuda Nobar Film Livi Zheng

Imam meilai film ini memperkenalkan budaya Indonesia di kalangan sineas Hollywood.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi akan meggelar nonton bareng (nobar) film karya Sineas muda kenamaan Livi Zheng yang berjudul "Bali Beats of Paradise", yang akan tayang serentak pada Kamis (22/8) di seluruh Indonesia.

Menurut Imam, Film besutan Livi itu patut diapresiasi. Pasalnya, film yang menceritakan tentang sebuah musik tradisional Bali itu penting ditonton untuk memperkenalkan salah satu seni budaya Indonesia, tak hanya kepada anak muda tetapi juga kepada dunia.

"Saya mengajak para pemuda nobar film ini bukan semata bentuk apresiasi kepada Livi Zheng sebagai Sineas muda. Lebi dari itu, film tersebut memang bagus untuk memperkenalkan seni budaya Indonesia (Bali) kepada anak muda masa kini atau milenial," kata Imam dalam rilisnya, Rabu (21/8).

Tak hanya di Indonesia, dengan kiprah Livi Zheng, sutradara asal Indonesia yang tembus Hollywood menjadi cukup strategis untuk memperkenalkan budaya-budaya Indonesia melalui karyanya di bidang perfilman.

"Livi termasuk Sineas muda berbakat yang kini tembus Hollywood, ini sangat baik untuk membuka mata dunia bagaimana mengenal kekayaan budaya kita," ujar dia.

Rencananya, kata Imam, ia akan menonton film tersebut pada saat penayangan serentak film itu pada Kamis (22/8) sore, bersama sekitar 800 pemuda di Bali. "Kami (pemerintah) merasa perlu mengajak masyarakat untuk lebih mengenal seni budaya sendiri. Salah satunya dengan nobar film 'Bali Beats of Paradise' ini," ajak Imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement