Rabu 21 Aug 2019 17:12 WIB

Mengunjungi Bandung Kecil di Tebet Jakarta Selatan

Barang-barang yang ditawarkan pun hampir seluruhnya berasal dari Bandung.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Tebet Utara Dalam terdapat rentetan industri fesyen yang hampir mirip seperti di Jalan Riau, Kota Bandung.

Sepanjang jalan yang tidak terlalu besar ini rentetan toko-toko yang menawarkan berbagai macam barang fesyen seperti baju, celana, jaket, sepatu, aksesoris dan sebagainya. Banyak juga rentetan kafe yang selalu ramai dikunjungi mayoritas kaum muda.

AYO BACA : Booth Pemprov Jawa Barat di London Ramai Dikunjungi Investor Potensial

Ternyata, tidak hanya rupanya yang hampir menyerupai Jalan Riau, namun barang-barang yang ditawarkan pun hampir seluruhnya berasal dari Bandung. “Memang dari Bandung semua barang kami, asli konveksi sendiri di sana,” kata Hana salah satu penjaga toko pakaian, Rabu (3/7/2019).

Selain Hanna, ada pula Umay penjaga toko pakaian lain di Jalan Tebet Utara Dalam. Ia mengatakan hampir seluruh barang yang dijajakan di tokonya berasal dari Bandung dan sebagian kecil impor dari Thailand.

AYO BACA : Tilang Elektronik segera Diberlakukan di Kota Besar

“Yang punya toko ini juga orang Bandung,” ujar Umay.

Pada akhir pekan, sepanjang jalan tersebut selalu penuh sesak dengan pejalan kaki yang melihat-lihat barang dagangan. Ditambah kendaraan yang melintas, tidak jarang jalan Tebet Utara Dalam selalu macet.

Namun, Umay mengatakan Jalan Tebet Utara Dalam tidak seramai tahun lalu. Bahkan, menurut dia, pengunjung yang datang berkurang hampir separuhnya.

“Tahun lalu bahkan jalan ini lebih seperti ‘Bandung’ lagi ketimbang sekarang,” ujar Umay.

Toko-toko di sepanjang jalan tersebut buka tiap harinya dari mulai pukul 15.00 WIB hingga 01.00 WIB dini hari.

AYO BACA : Boyband Korea NU’EST Siap Konser di Indonesia, Intip Harga Tiketnya

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement