Selasa 20 Aug 2019 21:15 WIB

Kompak, RSUD Bayung Lencir dan OPD Muba Beri Bantuan

Bupati Dodi menghimbau kepada jajaran OPD Muba untuk turut andil memberikan bantuan.

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Agus Yulianto
OPD Pemkab Muba dan RSUD Bayung Lencir ramai-ramai kompak urunan memberikan bantuan untuk korban yang terdampak karhutbunlah.
Foto: Foto: Humas Pemkab Muba
OPD Pemkab Muba dan RSUD Bayung Lencir ramai-ramai kompak urunan memberikan bantuan untuk korban yang terdampak karhutbunlah.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Kebakaran hutan perkebunan dan lahan (karhutbunlah) di Kecamatan Bayung Lencir belakangan ini, membuat banyak pihak prihatin. Terlebih, dampak dari asap tersebut membuat resah dan mengancam kesehatan masyarakat di wilayah sekitar karhutbunlah. 

Tak ingin kondisi tersebut berlarut, selain memberikan bantuan turun langsung ke lokasi karhutbunlah untuk memadamkan api, pihak OPD Pemkab Muba dan RSUD Bayung Lencir ramai-ramai kompak urunan memberikan bantuan untuk korban yang terdampak karhutbunlah. 

"Momen memberikan bantuan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-11 RSUD Bayung Lencir, jadi semua tenaga medis, paramedis dan pegawai semangat bergotong royong untuk merayakannya dengan memberikan bantuan sembako ke warga terdampak karhutbunlah," ungkap Direktur RSUD Bayung Lencir, dr Biyanti, Selasa (20/8) 

photo
Warga sekitar lokasi karhutbunlah di Muba mendapat bantuan sembako. (Foto: Pemkab Humas Muba)

Dikatakan Biyanti, adapun bantuan yang diberikan yakni sembako. Di antaranya mi instan, susu, air mineral, dan beberapa jenis sembako lainnya. "Kami berharap ini bisa bermanfaat, dan di usia RSUD Bayung Lencir ke-11 semoga terus bisa memberikan pelayanan terbaik," tuturnya. 

Tidak hanya RSUD Bayung Lencir, bantuan untuk korban karhutbunlah juga berdatangan dari beberapa OPD Muba yang disalurkan melalui Dinas Sosial Muba. Adapun OPD yang turut memberikan bantuan untuk korban terdampak karhutbunlah yakni Bagian Hukum, Kesra, Ekonomi, Penyelesaian Perbatasan, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. 

"Pukul 05.00 WIB Subuh Rabu (21/8/2019) besok bantuan yang sudah terkumpul langsung disalurkan," ungkap Plt Kadinsos Muba Drs Ahmad Nasuhi. 

Kemudian, bantuan yang datang juga dari Dinas PUPR, Dinkes, DLH, serta jajaran TNI juga turut memberikan bantuan sembako dan pembuatan MCK yang juga berguna untuk kebutuhan personil pemadam api di lapangan. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi menyebutkan, Bupati Muba Dodi Reza telah menghimbau kepada jajaran OPD Muba untuk turut andil memberikan bantuan kepada korban yang terdampak karhutbunlah.

"Bertahap penyaluran bantuan akan terus dilakukan dari jajaran OPD Muba untuk meringankan warga yang terkena dampak karhutbunlah di Bayung Lencir," kata Apriyadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement