Selasa 20 Aug 2019 18:01 WIB

Cak Imin Buka Suara Soal Absennya Beberapa Pengurus

Tidak ada undangan khusus bagi pengurus DPP PKB karena berlaku sebagai tuan rumah.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar buka suara soal tidak hadirnya pengurus partai pada Muktamar V PKB. Menurut dia, tidak ada undangan khusus bagi pengurus DPP PKB karena berlaku sebagai tuan rumah.

Ia mengatakan, dalam menggelar kegiatan Muktamar V ini, pengurus DPP PKB memang tidak ada yang diundang secara khusus. "Dia (Lukman Edy) kan pengurus mestinya sama Hanif tidak usah diundang. Di grup juga teknis keberangkatan juga sudah didetailkan. Semua panitia tuan rumah," ungkap Cak Imin, sapaan Muhaimin, di Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8).

Baca Juga

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Dewan Syuro DPP PKB, Maman Imanulhaq. "Saya rasa semua diundang kok. Saya lihat di daftar hadir ya. Daftar hadir Lukman Edy, Pak Karding, dan semuanya di dalam daftar hadir ada," ujar Maman.

Ia kembali mengatakan, partainya mengundang semua kader dan pengurus partai tanpa harus mengirimkan undangan resmi. Maman mengaku, ia pun tak mendapatkan undangan resmi tersebut untuk datang ke muktamar itu.

Menurut dia, PKB berbeda dengan partai lain. Ketika diputuskan muktamar akan dilaksanakan, setiap kader dipersilakan untuk berpartisipasi menentukan kegiatan apa yang hendak dilakukan. Menurutnya, semua kader dan pengurus yang punya keinginan besar membesarkan PKB pasti hadir di muktamar.

"Kita dipersilakan untuk berpartisipasi membikin acara masing-masing. Jadi kalau ada yang merasa ingin diundang, apalagi dia pengurus, kan lucu juga," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement